Isnin, 24 Februari 2014

SEBAB ALLAH TURUNKAN BALA DAN MUSIBAH KEPADA MANUSIA.

Yang menyebabkan turunnya bala sangat banyak sekali, diantaranya karna banyaknya manusia berbuat dosa, baik itu dosa yang langsung kepada Allah maupun dosa yang melalui kepada sesama makhluk.
Dosa kepada Allah Contohnya : Meninggalkan sholat, meninggalkan puasa, membuka aurat, tidak mau menuntut ilmu, minum arak, berjoget-joget, berzina dsb.
Dosa yang terjadi karna kesalahan kepada sesama makhluk seperti: durhaka kepada ibu bapa, mengupat, mencuri, membunuh, menghina sesama, tidak mau membayar hutang padahal sudah mampu untuk membayarnya, mengadu hewan, mengadu manusia, dll.
Kesemua ini akan menimbulkan dosa (murka Allah). yang menyebabkan Allah Marah kepada seluruh penghuni bumi, dan memberikan bala (musibah). karna Allah tidak akan menurunkan bala terkecuali bumi ini penuh dengan kemungkaran, sebagaimana yang dikatakan syaidina ali karamallahu wajhu :
ماَ نَزَلَ بَلاءٌ الا بِذَنْبٍ ولا رُفِعَ الا بِتَّوْبَةٍ.
            “Bala (musibah) tidak turun terkecuali karna banyaknya dosa, dan tidak diangkat terkecuali dengan taubat.
Allah swt juga telah menerangkan dalam Al-qur’an pada surat Ar-rum ayat 41 yang Artinya :
”Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).
            Dari ayat ini jelaslah kita lihat, bahwasanya kerusakan yang terjadi dibumi ini akibat perbuatan manusia yang yang telah melampai batas kemanusiannya sebagai hamba.
Tetapi Allah masih memberikan keringanan kepada hambanya, apabila hambanya mau bertobat sebelum ditimpakan bala (musibah), Allah akan menerimanya. Allah maha pengampun lagi penyayang.  bagi kamu-kamu penuntut ilmu apa sih dosanya, haaa ini dia,,,, tak mau belajar, tak mau baca Al-qur’an, tak mau menghapal, melawan peraturan, melawan guru, merokok, boros, gangguin temen sedang belajar, cabut (pulang tanpa izin), main bola pake celana pendek,kotor, dll.
            Apa-apa aja sih bala yang diturunkan Allah swt, Banyaaaak sekali, diantaranya : orang banyak tak ingat Allah, orang tidak suka belajar agama, kemarau panjang, gempa, membenci sesama muslim, dsb.
Kamu semua masih ingatkan kejadian yang melanda aceh pada hari minggu tanggal 26 september 2004, yaitu gempa yang disusul oleh sunami (air laut naik kedarat) yang menelan korban sebanyak 200 000 orang, dan beribu lainnya luka-luka, dintaranya ada yang cacat permanen, yang mengakibatkan banyaknya anak-anak yatim yang kehilangan kedua orang tuanya karna musibah ini,  sehingga kejadian ini sangat mengejutkan dunia (internasional).
Jadi kita semua, sebelum bala ini datang lagi mari kita kembali kejalan yang benar (yang diridhai) Allah swt. sehingga balanya ngak turun lagi   OK, bagaimana caranya, yang malas sholat, jangan malas lagi, yang main bola pake celana pendek, ganti celana panjang, yang melanggar peraturan, bayar denda, yang melawan guru, minta maaf, yang malas mengaji, jangan malas lagi, yang punya hutang bayar cepat-cepat sehingga kita dicintai Allah swt ,. Amin-Amin Ya rabbal alamin,
sekian
              والله اعلم بالصَّواب

Salah satu korban yang terjadi pada waktu sunami di aceh pada hari minggu tgl 26 des 2004. seorang manusia yang tidak ada nilainya lagi

Suasana yang terdapat diaceh tatkala musibah melanda.

seandainya ini terjadi pada anda, sedah siapkah ?

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin