Khamis, 16 Ogos 2012

PERALATAN PARABOLA

Panduan, review sebelum membeli peralatan antena parabola digital gratis & biaya bulanan, berlangganan/ pay tv."Review produk/ paket/voucher, kelebihan/ kekurangan yang bakal menjadi pedoman buat menentukan pilihan anda".


  • Sesuaikan dengan budget keuangan karena dari segi harga DVB satellite/ receiver, & semua peralatan antena parabola jauh berbeda seperti membeli antena tv digital UHF, disamping itu peralatan ini bukanlah kebutuhan pokok melainkan kebutuhan tambahan/ hiburan.
  • Sesuaikan dengan tayangan apa yang akan kita cari, untuk budget yang dibawah 1 juta hanya bisa mendapatkan tayangan gratis dari satelit tanpa di sertai peralatan tambahan seperti motor penggerak untuk menggerakan antena lewat positioner (alat yang menggerakan antena parabola lewat sensornya) yang di hubungkan ke receiver, jika memilih hargan dikisaran 1 juta kita masih bisa menikmati satelit-satelit yang ada dengan menggerakkan antena parabola secara manual,  untuk budget yang lebih dari itu atau di kisaran 2 jutaan anda bisa membeli paket yang bisa di upgrade/ oprek sofware serta peralatan dari TV berbayar(iuran perbulan/per paket) & juga sudah bisa membeli peralatan parabola dengan receiver yang sudah support format Mpeg4/ Digital Video Broadcast Satelitte/ DVB S2/ HD - High Definition & juga bisa di upgrade baik itu firmware, versi digabungkan dengan komputer maupun perangkat seluler/ handphone dengan menggunakan fasilitas internet sharing, juga sudah bisa mendapatkan motor penggerak/ actuator antena parabola & positioner. Sebaiknya memilih DVB Satellite yang sudah berformat HD. Sekarang saja peralatan parabola sudah bisa di beli lewat situs-situs jual beli online elektronik dengan bermacam macam pilihan, baik untuk FTA atau pilihan berlangganan bulanan.
  • arah antena parabola ke satelit tegak lurus
  • Disarankan untuk membeli kedua tipe LNB : LNB C band (untuk menangkap chanel dari satelit dikhususkan untuk LNB C Band), LNB KU Band (untuk menangkap chanel dari satelit di khususkan untuk LNB KU Band), juga beli LNB Combo (LNB C & KU Band digabungkan jadi satu) bisa untuk budget di kisaran 1 juta bisa memilih cara menggunakan 1 antena parabola dengan 2 LNB agar bisa menangkap chanel dari satelit kita/ Palapa D & Telkom 1.
  • Letak & lokasi tempat tinggal kita juga bisa menjadi panduan membeli peralatan antena parabola, terutama besarnya antena yang akan di pakai (bisa dilihat di lyngsat.com untuk melihat pancaran signal/ cakupan beam dari satelit yang menjadi target kita)
  • Ikuti info terbaru biar tidak ketinggalan info tentang parabola bisa mencari info dari intenet atau langsung & ikut gabung ke forum forum yang berbasis dunia parabola.
  • Kalau masih awan seputar antena parabola, cari teknisi yang mengerti & bisa membantu di awal seting instalasi antena parabola & perlengkapannya atau bisa baca artikel-artikel seputar tips & trik mulai dari memilih waktu pointing yang tepat, setingan menu di receiver, positioner, arah satelit & lainnya yang berhubungan dengan memaksimalkan penerimaan signal.
  • Sebelum berlangganan TV Berbayar/ pay TV paket bulanan atau isi voucher sebelumnya, cari tahu kelebihan & kekurangannya baik itu peralatan maupun paket, chanel-chanel yang nantinya akan anda beli atau berlangganan.
  • Buat yang sudah paham seputar antena parabola, bisa pakai trik Internet sebagai akses ke pihak penyedia server, biasanya cara ini di cari untuk mendapatkan tayangan dari Pay TV luar yang tidak mudah untuk mendapatkan Smart Card di negeri kita ini atau juga untuk membuka siaran yang di acak/ scramble.
    DVB WoldS2
  • Untuk pengguna PC & laptop bisa pakai DVB Word USB yang disertakan driver untuk menjalankan fungsi receivernya sekaligus bisa untuk penggunaan internet searah/ grabbing.

Review untuk TV berlangganan yang umumnya digunakan masyarakat Indonesia yang tangkapan signalnya dapat di jangkau hingga ke pelosok daerah :
antena parabola Indovision
Indovision, Top tv, Okevision (MNC SkyVision). Satelit SES 7.Menggunakan Smart Card/ kartu tayang NDS, jumlah chanel yang banyak, ada HBO group, Star Movie group, ESPN, Waltdisney untuk tayangan anak-anak, tv lokal dengan keistimewaan sekarang ini menjadi satu-satunya tv berbayar yang memiliki hak siar live Barclay Premier League/ Liga Inggris untuk 3 musim, peralatan receiver & antena offset dengan sistem sewa bukan menjadi hak milik (kalau di beli harganya masih tergolong mahal untuk jenis receiver yang hanya untuk 1 satelit saja), tidak bisa digunakan untuk mencari siaran gratis/ Free To Air dari satelit lain karena dikhususkan untuk menangkap paket chanel dari satelit Protostar II/ SES 7, saat ini masih tergolong mahal untuk berlangganan paket per bulan, menggunakan format Mpeg-2, Mpeg-4 HD. Pada waktu berlangganan decoder Humax/ Samsung juga di sertai antena parabola tipe offset ukuran kecil lebih besar dari antena parabola offset pay tv Aora. Indovision menggunakan tipe LNB S,bisa di pasangkan pada antena parabola tipe ram atau juga solid, rentan gangguan signal WiFi. Ada channel HD & Mpeg4 dengan hadirnya receiver HD Samsung SMT S-5080 dengan resolusi Full HD 1080i dengan biaya sewa perbulan Rp. 39.000,- harus berlangganan minimal 3 bulan paket chanel HD . Dengan hanya menjadi pelanggan TOP TV sudah bisa menyaksikan Live BPL 2011 - 2012, EURO 2012, sayangnya tidak bisa dipakai untuk menonton Piala Dunia 2014 Brazil karena hak siarnya di pegang oleh TV One & ANTV , milik Bakrie group yang nantinya bisa di tonton secara gratis/ FTA pakai antena parabola biasa. TV berlangganan ini tergolong mahal, harga paket termurahnya dikisaran Rp. 145.000,- belum ditambah paket alacarte untuk channel HBO atau juga Olah raga. Untuk berhenti berlangganan di kenakan biaya pemutusan & peralatan receiver, antena parabolanya harus di kembalikan. Bisa cek jadwal siarannya lewat decoder dengan fasilitas EPG.
receiver Telkomvision
Telkomvision, Yes tv prabayar & pascabayar/ postpaid (Telkom group). Satelit Telkom 1. Pakai Smart Card/ kartu tayang Irdeto, peralatan menjadi hak milik dengan membelinya bisa menggunakan semua tipe antena parabola & dapat digunakan untuk mencari siaran gratis Free To Air ke satelit-satelit lain, masih menggunakan format Mpeg2, sekarang mulai menggunakan format Mpeg4 khususnya Frequensi 3580 H 30000, jumlah chanel tergolong banyak, ada HBO group, Star Movie group, ESPN, ada siarang langsung live League Calsio/ Liga Itali, Spanyol di channel Goal 1, 2, tidak bisa menontong live Liga Inggris, ada tayagan disney group hiburan untuk anak, tv lokal, paket berlangganan bisa di pilih-pilih & tergolong murah/ ada sistem PIN Voucher & e-voucher yang lebih murah lagi dengan voucher masa aktif 15 hari saja, untuk Yes TV di sertai juga dengan antena parabola kecil tipe offset menggunakan LNB C Band dengan conical ring. TV berlangganan ini tergolong murah meriah. Tipe berlangganan ada prabayar sistem pengisian voucher (bisa di isi kapan saja) & pascabayar sistem langganan tetap bayar bulanan, memakai 3 merek DVB S Dizipia (bisa di pakai untuk FTA channel), Tanaka & DVB S Mpeg4 SKYWORTH TM900 (pelanggan postpaid Yes TV). Bisa cek jadwal siarannya lewat fasilitas EPG.
decoder Synindo
Skynindo (Skymedia). Satelit Palapa D. Tidak memiliki Smart Card/ karu tayang, sistem scrambel viaccess, peralatan receiver sistem sewa pada awal launching, sekarang bisa di beli menjadi hak milik dengan harga terjangkau, sudah menggunakan format Mpeg-4, DVB S2, HD  (dapat menggunakan semua tipe antena parabola), dikhususkan untuk frequensi 4000, 4100 V 30000 di satelit Palapa D, punya chanel-chanel HD, Sky group, ada fasilitas chanel untuk gratis karaoke lagu Indonesia & Mandarin langsung di Monitor pelanggan dengan pilihan output suaranya ada pada remote control (tekan tombol lang), tidak ada HBO group, Star Movie group, ada ESPN HD, Star Sport, tayangan anak masih minim/ kurang, sistem berlanggan lewat pengisian voucher. Untuk DVB Skybox HD800 ada yang bisa untuk Free to Air chanel selain TP Skynindo ada juga yang tidak bisa buka chanel FTA Satelit, HD800L sudah ada sofware untuk bisa blindscan/ pencarian chanel otomatis. Bisa juga membeli sekalian dengan antena parabola 6 feet 2 warna ungu kuning ada tulisan Skynindo, dengan tipe receiver ada yang menggunakan smart card & tidak menggunakan smartcard, ada yang menggunakan port HDMI & tidak. TV berlangganan ini cocok buat yang hobi channel Mandarin seperti Formosa TV & channel China/ Mandarin di satelit Palapa D & Chinasat 6B. Saat ini sudah bisa menikmati FTA di satelit Asiasat 3S & satelit lainnya. TV berlangganan ini bisa dibilang murah bisa juga mahal alias menengah dengan harga voucher rata-rata Rp. 50.000,- . Dengan melakukan upgrade versi terakhirnya sudah bisa di pakai untuk membuka chanel FTA di beberapa satelit. Belum bisa cek jadwal siarannya lewat fasilitas EPG.
Untuk pelanggan Pay Tv dengan menggunakan antena parabola berbayar Telkovision, Skynindo & Orange TV, anda bisa menikmati chanel gratis di satelit lain (lihat chanel-chanelnya di menu Update Satellite TP Channel Freq.).
Review TV berbayar diatas ada juga tv berbayar terbaru, Orange TV perangkat menjadi hak milik sendiri dengan paket-paket chanelnya tidak ada chanel MNC TV & Global TV milik MNC group (bisa diakalin dengan trik antena parabola menggunakan LNB Combo), Penta Vision, Centrin TV (belum menjangkau semua daerah), Topas TV, aora tv pakai satelit Maesat 3 KU Band dengan fitur baru, katanya signal hancur di saat hujan, hadir meramaikan chanel-chanel format Mpeg-4, HD dengan harga paket berlanggananya tergolong murah meriah. Untuk yang berdomisili di wilayah Jakarta - Jabotabek Depok & sekitarnya bisa juga menjadikan Firstmedia Cable TV (rencana akan ikut meramaikan tv berlangganan lewat satelit pakai antena parabola dengan harga lebih murah & terjangkau biaya bulanannya) & Groovia (milik Telkom) untuk berlangganan sekaligus ada banyak chanel-chanel HD & layanan koneksi internetnya yang super cepat harga cukup mahal, ada juga yang hanya menggunakan digital receiver tidak menggunakan antena parabola melainkan hanya menggunakan antena UHF sebagai penerima signal, itu bisa ditemui pada tv berlangganan nexmedia, isi chanelnya beragam seperti HBO, Fox, Cartoon Network & lainnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin