Rabu, 1 Mei 2013

CARA SETTING SATELITE

Berikut cara untuk menambahkan daftar satelit di receiver Venus Estillo. Syaratnya Anda sudah mendapatkan minimal 1 (satu) satelit di receiver Anda sebagai titik start pencarian. Untuk memudahkan pergeseran barat-timur dish parabola, diperlukan juga alat bernama actuator dan positioner. Adapun langkah-langkah penambahan data satelitnya sebagai berikut  :
1.    Start dari posisi satelit Telkom1 yang berada di 108 derajat bujur timur. Di positioner Anda akan tertera nilai angka tertentu.
2.    Masuk Menu – Tambah Satelit, misal ingin ditambah satelit PalapaD maka ubah NewSat1 menjadi PalapaD lalu OK.
3.    Tambah salah satu channel TV yang berada di satelit PalapaD (dapat dilihat di www.lyngsat.com), misal B Channel (3863/V/4330) maka masuklah ke Menu – Tambah TP – Simpan.
4.    Dengan TP tadi, putar atau geser actuator melalui positioner (memakai remote atau pencet tombol di body positioner) sehingga angka-angkanya naik atau turun sampai diperoleh kualitas sinyal terbaik yang akan kita cari.
5.    Setelah diperoleh kualitas sinyal terbaik, tekan Cari – Bebas.
6.    Selanjutnya, agar seluruh channel di satelit PalapaD dapat kita peroleh, gunakan menu pencarian secara otomatis : PalapaD – Cari – Bebas.
7.    Setelah semua ter-scan, tekan tombol Store yang berada di remote positioner lalu isikan kode urutan penyimpanan, misal C02, lalu tekan tombol Enter di remote (warna tombol hijau).
8.    Agar tersimpan di receiver, masuk menu edit satelit lalu ubah settingan menjadi sebagai berikut  :
-Jenis LNB        : Standard
-Frekuensi        : 5150 MHz
-Daya LNB        : 13/18V
-22K            : Tidak aktif
-Diseqc        : Port3 (disesuaikan dengan nomor urut penyimpanan di positioner)
-Penentu Posisi    : Diseqc1.2 – OK
9.    Ubah pilihan No. Posisi & Simpan dari NULL menjadi 3 lalu OK.
10.    Selesai.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin