Rabu, 16 Oktober 2013

MINUMAN YANG SIHAT KEPADA TUBUH ANDA.

     Hai, sahabat, Tips kesehatan. Makanan dan minuman merupakan dua elemen yang penting untuk kelangsungan hidup makhluk hidup khususnya manusia. Ketika perut terasa telah kenyang, maka minum segelas air putih merupakan salah satu keharusan. Manfaat air putih sendiri yaitu ikut membantu memperlancar proses pencernaan didalam tubuh kita dan manfaat lainnya yang menyehatkan tubuh anda selain menghilangkan rasa haus tentunya. Tapi tahukah anda, ada beberapa minuman selain air putih yang dapat menyehatkan tubuh anda pula...????

    Sahabat, tips kesehatan. Ternyata ada beberapa minuman yang menyehatkan tubuh anda dan dapat menghindarkan anda dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh anda. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dengan hal tersebut. sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 7 minuman yang menyehatkan tubuh anda :
  1. Minuman yang pertama yaitu teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu minuman yang kaya akan flavanoid, polifenol. antioksidan dan fluoride. Fungsi dari flavanoid, polifeno dan antioksidan yaitu melindungis sel-sel pada tubuh anda dari karzinogen (zat penyebab penyakit kanker) serta menghambat pertumbuhan tumor. Sedangkan kandungan fluoride dalam teh hijau berfungsi untuk memperkuat gigi dan mencegah kerusakan pada gigi anda.
  2. Minuman yang kedua yaitu air kelapa. Air kelapa juga termasuk salah satu minuman yang menyehatkan tubuh anda. Ini dikarenakan air kelapa banyak mengandung kalium, kalsium, natrium, belerang, fosfor dan klorida yang merupakan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Air kelapa juga membantu memperlancar pengeluaran air seni kita dan sakit diare yang kita alami.
  3. Minuman berikutnya yaitu sup. Sup juga merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh anda pula karena mengandung vitamin komplit, mineral dan juga salah satu pembangkit energi dalam tubuh anda.
  4. Berikutnya yaitu jus lemon. Jus lemon juga merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh anda. Ini dikarenakan segelas jus lemon mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang dapat menyegarkan tubuh anda yang telah capek dan lelah.
  5. Susu kedelai, ini juga merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh anda.Susu kedelai mengandung serat larut dan protein kedelai. Kandungan zat tersebut berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat serta mengrangi  resiko penyakit kardiovaskular.
  6. Segelas coklat panas atau hangat. Ini juga merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh anda pula. Coklat memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi yang dapat menghindarkan anda dari serangan jantung dan dapat pula menenangkan suasanan hati ketika meminumnya.
  7. Minuman berikutnya yaitu jus tomat. Tomat merupakan salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan lycopene. fungsi antioksidan lycopene yaitu dapat menurunkan resiko penyakit paru, kanker perut, pankreas, usus besar, mulut, payudara, serta kanker serviks.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin