Selasa, 25 September 2012

BENARKAH KIAMAT AKAN SAMPAI TAHUN 2012

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2009 film berjudul 2012 (Cek di Wikipedia) di Amerika. Film yang disutradai oleh Roland Emmerich (Cek di Wikipedia) dan dibintangi oleh Aktor John Cusack (Sebagai Jackson Curtis juga membintangi film 1408 yang merupakan film favorit ane), Chiwetel Ejiofor (Sebagai Adrian Hemsley, Penasihat Presiden), Danny Glover (Sebagai Presiden Amerika ke 45 (setelah Obama)) serta aktris Amanda Peet (Sebagai Kate Curtis, Istri Jackson Curtis). Film yang sempat tertunda akibat adanya pemogokan pekerjanya tersebut menganggarkan dana sekitar $260 atau lebih dari 2 Triliyun Rupiah. Seperti yang diketahui bahwa film ini menceritakan bencana yang mengarah pada terjadinya "Kiamat". Namun jelas, persepsi kiamat yang dijabarkan oleh Roland tersebut sebenarnya masih jauh dari Kiamat yang dikenal oleh beberapa agama di seluruh dunia termasuk diantaranya Islam sendiri. Kiamat dalam kamus besar bahasa indonesia versi software mengartikan kiamat sebagai hari kebangkitan manusia setelah mati. Dalam pemutaran film tersebut beberapa isu menjadi amat santer dan cukup heboh (Kalender bangsa maya, Planet nibiru, Meteor raksasa, Kejatuhan Satelit, atau Badai Matahari) seluruh stasiun televisi Indonesia tidak berhenti membahas hal ini. Bahkan BMKG pada saat itu terlihat cukup kerepotan menghadapi kekhawatiran masyarakat. Benarkah kita masih bisa melihat tahun depan..??, bagaimanakah Penjelasan Science tentang hari kiamat..??, Bagaimana perspektif Islam tentang hari kiamat..??, apa tanda-tanda kiamat..??, dan Bagaimana menghindari huru-hara zaman..??.

Benarkah kita masih bisa melihat tahun depan..??,
Teori kiamat sudah lama terdengar dan tersebar. Dalam ilmu pengetahuan tidak ada kepastian tentang kiamat ini. Berbeda dengan Islam yang semenjak pengutusan Rasulullah Muhammad SAW menegaskan akan datangnya hari kiamat. Jika kita merujuk dalam Ilmu pengetahuan maka jelas tidak ada kepastian tentang datangnya kiamat, terlebih jika kita merujuk pada ilmuwan-ilmuwan terutama ilmuwan barat yang kebanyakan dari mereka justru atheis alias tidak bergama dan lebih mengandalkan logika dan fakta. Sebagai ummat beragama terlebih sebagai ummat Islam maka kepastian akan berakhirnya usia bumi di tahun ini tentulah tidak bisa kita pastikan. Kita hanya mengetahui akan kepastian kiamat namun bukan kapan terjadinya kiamat. Kita hanya diberikan petunjuk dan pertanda kedatangan kiamat. Jadi apakah kita masih bisa melihat tahun depan (jika kiamat) masih belum dapat kita pastikan dan masih belum dapat kita beri pembenaran.
Bagaimanakah penjelasan Science tentang hari Kiamat..??,
The Judgement day, The end of the day, dan sejumlah lainnya disematkan pada hari dimana kelak manusia dan seisi alam semesta ini akan musnah. Dimasa itu hanya akan ada kebenaran yang akan terbuka dengan jelas. Bahkan baru-baru ini fenomena The Hum kembali terjadi setelah terjadi bertahun-tahun lalu. Fenomena The Hum merupakan fenomena dimana terdengar suara keras dengan berbagai macam bentuk suara seperti dentuman, suara menyeramkan, atau bahkan suara terompet. Fenomena The Hum pernah terjadi di tahun 90-an dan fenomena ini terjadi diseluruh penjuru dunia. apakah benar ini pertanda bahwa akan keluar suatu makhluk yang akan menunjukkan berakhirnya usia bumi..?? Wallahua'lam. Teori kiamat dalam persepektif ilmu pengetahuan cukup banyak diantaranya adalah :

  1. Tabrakan Planet Nibiru (Planet X) =>  Planet Nibiru adalah teori Planet Impact yang santer diberitakan sekitar tahun 2008. Teori terjadinya tubrukan antar planet (Planet Impact) konon melibatkan planet dengan ukuran/size Humongous (Tak terhingga) akan memasuki orbit bumi dan akan tertarik oleh gravitasi matahari. Planet X (nibiru) ini memiliki massa ratusan kali massa bumi. Ukurannya hampir sebesar planet Jupiter.
  2. Teori bangsa maya =>  Bangsa maya memprediksi dalam penanggalan mereka bahwa bumi akan berakhir pada fase ke 12 yakni pada tanggal 21 desember 2012 dimana pada fase ini bumi akan memasuki fase baru atau new age fase ke 13 yang konon di kompromikan oleh para ilmuwan yang percaya bahwa fase ke 13 adalah fase setelah dilewatinya fase kiamat menurut Islam dan Kristen akan berakhir.
  3. Badai Matahari =>  Badai matahari adalah fenomena dimana terjadinya badai magnet di permukaan bintang dalam hal ini matahari. Jika terjadi badai matahari maka akan terjadi jilatan besar yang membawa sejumlah partikel dan sejumlah partikel berenergi tinggi yang sanggup menghancurkan apa yang dilaluinya. Ketakutan bahwa badai ini akan membawa kerusakan dan gangguan besar yang dapat menyebabkan malapetaka.
  4. Gangguan Elektromagnetik => Pergeseran elegtromagnetik bumi dapat menyebabkan terjadinya sejumlah bencana alam besar-besaran seperti gempa, tsunami dsb. Pergeseran yang terjadi antara dua kutub besar bumi ini juga dibantu oleh adanya badai matahari.
  5. Melelehnya Es di Kutub utara dan selatan  => Penipisan ozon dan efek rumah kaca yang semakin membesar menyebabkan proses pencairan es di kutub utara semakin cepat dan semakin besar yang konon akan menyebabkan bertambahnya jumlah air di lautan. Hal ini akan menyebabkan meningkatnya debit air dan mengakibatkan sebagian besar pulau akan menghilang dan sebagian besar dari wilayah pulau-pulau besar akan tenggelam. Beberapa wilayah di pinggiran kepulauan akan tenggelam dan tentunya akan menyebabkan bencana seperti banjir dan bencana menyangkut air akan meningkat.
Ada begitu banyak teori akan datangnya kiamat, yang dijabarkan diatas hanya sejumlah teori tentang kiamat oleh alam. Belum lagi yang disebabkan oleh manusia itu sendiri. Perang, bencana kelaparan, Perpecahan, senjata biologis, nuklir dan berbagai bencana yang diciptakan oleh manusia itu sendiri.
Bagaimanakah Perspektif Islam tentang Hari Kiamat..??
Ada begitu banyak penjelasan Islam tentang hari kiamat, baik itu melalui hadist dan peringatan Rasulullah Saw, maupun yang tercantum dalam Al Qur'an sendiri. Jika kita melakukan pencarian di Al Qur'an Digital Versi 2.1 maka kita akan menemukan hasil lebih dari 250 ayat yang membahas tentang hari akhir. Kiamat atau Al Qaariah atau Al Waqiaah diberitakan Al Qur'an akan datang dan dihadapkan pada manusia, dimana pada saat itu yang ada hanya penyesalan saat manusia baru saja teringat akan Allah swt dan menyesali dosa-dosanya. Kiamat dalam perspektif Islam akan terjadi sangat heboh, dimana manusia dan seluruh isi alam semesta akan berhamburan dan berterbangan bagaikan anai-anai. Gunung-gunung yang kokoh akan hancur lebur (Kemungkinan disebabkan oleh letusan, tabrakan meteor/benda dari luar bumi, gempa bumi, dsb). Saat itu pula seluruh manusia yang tersisa akan dimatikan dan kelak akan dibangkitkan kembali. Sebuah riwayat yang pernah dibaca oleh penulis bahwa kelak di hari akhir semua makhluk akan diakhiri hidupnya oleh Malaikat maut tanpa terkecuali hingga akhirnya setelah tugasnya selesai Malaikat maut akan bergerak menuju batas antara surga dan neraka kemudian akan meregang nyawa disana karena Allah swt menganugerahkan kemampuan baginya untuk mencabut nyawanya sendiri. Setelah hari kiamat maka manusia akan memasuki alam baru dimana segala amal akan mulai dihitung dan ditimbang dengan cermat.
Apa tanda-tanda kiamat..??
Ada begitu banyak tanda yang diusung saat terjadinya kiamat, antara lain bahwa akan adanya huru-hara yang mengakibatkan jatuhnya Islam, tersingkapnya gunung emas sungai eufrat (Emas bisa diartikan sebagai representatif dari minyak), keluarnya simbol kejahatan yakni Dajjal, keluarnya Imam Mahdi, dan Disusul oleh keluarnya Nabi Isa as, Datang masa jaya Islam dibawah kepemimpinan Nabi Isa as (dalam aturan Islam) dan Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj, terbitnya matahari dari barat dan Ditiupnya terompet oleh malaikat Israfil. Semua tanda-tanda ini konon akan dapat dijelaskan secara Ilmiah termasuk terbitnya matahari dari ufuk barat yang dapat dijelaskan bahwa kelak bumi akan berhenti berotasi akibat usianya dan kemudian akan berbalik alias berubah rotasi sehingga akan mengakibatkan terjadinya matahari terbit dari ufuk barat.
Bagaimana mengatasi huru-hara akhir zaman (dalam hal ini dajjal)..??

  1. Berpegang teguh pada aturan Islam tanpa adanya penambahan dan pengurangan dalam Syariatnya.
  2. Memohon perlindungan Allah melalui doa khusus untuk perlindungan dari fitnah dajjal dan huru-hara akhir zaman
  3. Menghafalkan surah al kahfi 10 ayat awal atau sepuluh ayat terakhir.
  4. Berlindung di Makkah atau Madinah, ketika datangnya dajjal maka ada dua tempat yang tidak akan dimasuki dajjal yakni Makkah dan Madinah, kedua tempat itu dijaga oleh malaikat yang menghunus pedang menghalangi masuknya dajjal
  5. Berlindung ke gunung dan hutan, dajjal tidak akan mengejar hingga kegunung dan hutan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin