Jumaat, 7 September 2012

TANDA-TANDA AKHIR ZAMAN







"Katakanlah kepada kami, bilamana itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" (Matius 24:3).

Murid-murid Yesus ingin mengetahui kapan dunia ini akan berakhir. Dan Ia memberikan kepada mereka tanda-andanya, yang tercatat dalam Matius 24, dan yang juga paralel dengan Lukas 21. Matius 24 memberikan banyak tanda, dan Lukas 21 memberikan pengulangan dari tanda-tanda itu.
Pertama, Ada Tanda-Tanda Ekologi
Yesus menubuatkan,
"Dan akan terjadi gemba bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit. Dan akan ada tanda-tanda dari matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang." (Lukas 21: 11, 25-26).
Pikirkanlah itu! Yesus berkata bahwa hati orang-orang akan takut dan gemetar ketika mereka melihat apa yang terjadi "di dunia ini". Ia berkata akan ada kesukaran, akan ada kecemasan, akan ada kesedihan yang mendalam dan ketakutan yang luar biasa yang disebabkan oleh apa yang terjadi di dunia yang mereka saksikan.
Apakah anda membaca Koran beberapa waktu yang lalu? Di sana di jelaskan bahwa para ilmuwan menemukan lubang dalam es yang sangat besar di Kutub Utara yang besarnya seluas negara Maine. Majalah Time telah melaporkan berita tersebut, "The Big Meltdown" (cairan es yang sangat besar). Sebagaimana temperatur yang muncul di Kutub Utara akan menyebar sedikit demi sedikit ke seluruh planet ini." (Time magazine, Sepetember 4, 2000, hal. 52-56). Artikel ini menuliskan, "Bahkan sebagian cairan dapat merusak iklim belahan bumi bagian utara."
Banyak ilmuwan takut bahwa kita mungkin masuk ke dalam zaman es baru. Dalam artikel Time, Dr. Richard Alley, seorang ahli geofisika di Penn State University, berbicara tentang "Rusaknya temperatur lebih besar dari pada perubahan yang disebabkan oleh ulah manusia yang tercatat dalam sejarah." Akankah ini merupakan akhir dari kehidupan manusia? Dr. Alley berkata, "Bukan, tetapi ini akan menjadi saat-saat yang sangat menyedihkan bagi manusia. Sangat menyedihkan."
Seorang ilmuwan seperti Dr. Alley saja dipenuhi ketakutan "karena melihat hal-hal yang akan terjadi atas dunia ini di masa mendatang." (Lukas 21:26).
Ketika engkau melihat es yang mencair di Kutub Utara dan mungkin zaman es, yang mana para ilmuwan sekarang berkata bahwa itu dapat datang secara tiba-tiba dalam waktu 25 - 50 tahun yang akan datang - ini sangatlah menakutkan. Ketika anda tahu bahwa epidemik AIDS sedang menghancurkan Afrika, dan tidak diketahui kapan itu berakhir - ini sangatlah mengerikan. Ketika anda melihat munculnya penyakit TBC (tuberculosis) yang sulit disembuhkan dan berbagai penyakit "mengerikan" lainnya - bukankah ini sangat menakutkan.
Tidak heran kalau begitu banyak orang kawatir akan masa depannya. Belakangan ini polling menunjukkan bahwa 80 persen remaja saat ini tidak berpikir bahwa mereka akan memiliki masa depan yang baik. Ini menunjukkan, secara spesifik, bahwa para anak muda ini sering mengkawatirkan masalah-masalah ekologi, seperti mencairnya es di Kutub Utara dan zaman es atau "dunia mencair menjadi lautan" sebagai akibat dari mencairnya es di Kutub Utara ini.
Saya katakan banyak orang telah mengetahui dengan insting mereka tentang hal-hal buruk yang sedang terjadi. Dan ini membuat mereka ketakutan. Apa yang akan mereka lakukan ketika terjadi musim dingin sepanjang tahun di California?
"Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang." (Lukas 21:26)
Ralph Nader mendapat 3 persen dari pemilihan Al Gore di Florida, selanjutnya ini menentukan terpilihnya Bush. Para pendukung Nader dianggap sebagai orang-orang yang akan menghancurkn planet kita ini. Dan saya katakan tentang anggapan itu - cukuplah! Sudah cukup banyak orang yang berpikir tentang masalah ekologi kemudian beralih memperbincangkan masalah pemilihan presiden!
Di suatu hari saya dan istri berdiri di halaman rumah. Saya bertanya kepadanya, "Kapan terakhir kali kamu melihat sekumpulan kupu-kupu? Kapan terakhir kali kamu melihat katak-katak yang berlompatan? Mereka semua telah pergi atau menjadi langka." Ia berkata, "Ya, kita memiliki lingkungan yang benar-benar kacau." Pada waktu di gedung olahraga ada orang yang bertanya kepada saya, "Kita telah merusak lingkungan kita dan kita sedang menghancurkan dunia." Sungguh menyedihkan, saya setuju itu. Sama sekali ia benar.
Dan tanda-tanda masalah ekologi yang dilaporkan setiap hari di surat kabar sedang menjadi pertanda bahwa dunia akan segera berakhir dan kedatangan Kristus yang kedua kali sudah dekat. Anda mungkin sudah tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri!
Itulah sebabnya anda perlu datang ke gereja yang alkitabiah dan percaya kepada Kristus sekarang! Dunia kita sedang menuju kepada kehancuran. Anda harus segera percaya kepada Kristus dan aktif di gereja yang alkitabiah sebelum hari penghakiman datang. Ketika anda bertobat, Allah berjanji untuk memelihara anda dan menyelamatkan anda dari murka yang akan datang. Anda akan diangkat sebelum penghakiman terakhir atau kesusahan besar tiba.
Kedua, Ada Tanda Rasial
Kristus berkata dalam Lukas 21 sebagai berikut:
"Ia berkata kepada mereka: "Bangsa (bahasa Yunani ethnos atau suku bang-sa/etnik) akan bangkit melawan bangsa (suku bangsa/etnik) dan kerajaan ( Basilean = kelompok pemerintahan) melawan kerajaan (kelompok peme-rintahan)." (Lukas 21:10)
Semua itu adalah apa yang sedang kita saksikan hari ini. Dengan semua teknologi kita dan ilmu pengeta-huan nampaknya kita tidak dapat menghentikan per-selisihan etnik antara ras, perang antar bangsa.
President Clinton pernah mengundang Arafat dan Barak ke Camp David dekat Washinton. Namun ia tidak dapat menciptakan perdamaian. Setelah kedua orang ini meninggalkan Washinton beberapa hari kemudian tensi permusuhan antara kelompok etnik dan pemerintahan (orang Yahudi dan bangsa-bangsa Arab) memanas kembali. Clinton gagal menciptakan perdamaian di Timur Tengah. Hanya Kristus yang dapat melakukan itu semua. Dari segi semua bentuk politiknya, Bill Clinton bukan Yesus Kristus!Hanya jika Kristus sendiri yang datang ke dunia ini, Ia yang dapat menciptakan perdamaian antar etnik dan bangsa. Clinton tidak dapat mela-kukan itu, dan George W. Bush juga tidak dapat melakukannya. Tak seorangpun dapat membawa perdamaian di bumi ini. Bahkan Antikristus juga tidak akan berhasil menciptakan perdamaian di bumi ini. Hanya Yesus Kristus yang akan membawa per-damaian antara berbagai macam ras dan kelom-pok etnik dan bangsa-bangsa - ketika Ia datang kembali ke dunia ini pada masa akhir kesusahan besar. Hanya itu damai yang benar-benar dama dan kebaikan akan melingkupi setiap orang di atas bumi ini.
Dan kita sedang mempersiapkan diri untuk hari kedatanganNya di gereja kita, di sini, di Los Angeles. Itulah sebabnya mengapa setiap etnik dan setiap ras disambut dengan baik di sini. Kami mengasihi mereka dan kami ingin mereka di sini bukan karena masalah ras atau kelompok etnik yang sama dengan mereka. Kami sedang mempersiapkan diri untuk hari datangnya semua ras dan bangsa akan berkumpul bersama-sama dalam Kerajaan Kristus di muka bumi ini!
Ketiga, Ada Tanda-tanda Antisemitik di Sekitar Kita
Banyak orang membenci bangsa Yahudi, walaupun mereka adalah umat pilihan Allah (band. Kejadian 12:3). Dalam Lukas 21 dikatakan:
"Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah bahwa keruntuhannya sudah dekat." (Lukas 21:20)
Antisemitisisme, kebencian terhadap bangsa Yahudi, akan terus semakin meningkat pada hari-hari akhir ini, yang mana sekumpulan besar tentara bangsa-bangsa Non-Yahudi akan menyerang Yerusalem untuk menghancurkan mereka, seperti Hitler pernah lakukan pada Perang Dunia II.
Namun menurut Alkitab bangsa Yahudi adalah bangsa pilihan Allah di muka bumi ini:
"Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang." (Roma 1:28).
Kita dapat perkirakan Antisemitisme akan semakin meningkat di masa depan. Ini adalah tanda bahwa kita sekarang hidup di hari-hari akhir menjelang pengangkatan. Orang-orang Kristen sejati perlu berdiri bersama orang Israel dan Yahudi dalam sejarah dunia yang gelap ini. Pemahaman yang benar tentang Perjanjian Baru membuat ini mungkin bagi orang Kristen sejati menjadi Antisemite. Kebencian terhadap bangsa Yahudi yang dinubuatkan Alkitab akan menghasilkan ketidak-pedulian, ketidak-toleransian, dan kefasikan.
Keempat, Ada Tanda-Tanda Keagaaman-
Tanda-Tanda Pesatan dalam Agama Palsu
"JawabNya: "Waspadalah, supaya ka-mu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka." (Lukas 21:8)
Dalam Injil Matius Yesus menambahkan peringatan ini:
"Sebab Mesias-Mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesat-kan orang-orang pilihan juga." (Matius 24:24).
Kita banyak melihat di televisi dan mendengar radio tentang penyesatan agama saat ini. Para penyesat sedang memimpin banyak gereja saat ini. Alkitab berkata:
"Kerana akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya." (2 Tim. 4:3)
Kelima, Ada Tanda Penganiayaan Terhadap Kekristenan
Penganiayaan terhadap orang Kristen dan Yahudi akan terjadi di seluruh dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya. Banyak orang Kristen mati demi Kristus di abad dua puluh satu di berbagai negara.
Orang-orang yang benar-benar Kristen di negara Komunis China mengadakan persekutuan secara sembunyi-sembunyi. Dalam Los Angeles Time (29 Agustus 2000, halaman A-11) memberikan laporan bahwa ada tiga orang Kristen yang dideportasi dari China karena memberitakan imannya:
China telah mendeportasi tiga orang penginjil berwarga-negara Amerika [orang Kristen yang memberitakan kesaksian iman mereka] setelah menahan mereka bersama orang-orang Protestan bawah tanah di pusat kota China. Laporan ini… dikuatkan oleh berita-berita yang menerangkan bahwa puluhan orang China yang beragama ditahan bersama mereka di penjara. Sebagai tambahan, menurut Hongkong-based Information Center of Human Rights and Democratic Movement di China, ada lima puluh orang pengikut Protestan bawah tanah di tahan di tiga provinsi.
Yesus telah menubuatkan penganiayaan terhadap orang Kristen di seluruh dunia telah kita lihat penggenapannya saat ini di China, Kuba, Vietnam, Sudan, negara-negara Muslim, dan banyak lagi. Yesus berkata:
"Tetapi sebelum semua itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku." (Lukas 21:12)
Kemudian Ia berkata bahwa orang tua dan sahabat-sahabat akan menganiaya anda karena anda menjadi orang Kristen. Saya telah melihat nubuatan Kristus terjadi di sepanjang empat puluh tiga tahun pelayanan saya:
"Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, ka-um keluargamu dan sahabat-sahabat-mu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku." (Lukas 21:16-17)
Yesus berkata bahwa banyak orang tua dan sanak saudara yang akan benar-benar membenci anda jika anda menjadi Kristen.
Pertama, mereka akan mencoba untuk mela-rang anda ke gereja alkitabiah dan menjadi orang Kristen yang taat. Tetapi jika kamu telah diselamat-kan, mereka akan menekan anda dan sangat marah kepada anda. Mereka biasanya akan melakukannya untuk beberapa bulan, sampai mereka melihat bahwa mereka tidak dapat menghentikan anda lagi.
Tetapi ini harga yang harus dibayar! Tak seorangpun senang melihat anda menjadi orang Kristen sejati! Mereka akan memusuhi anda - bah-kan di Amerika! Ini adalah harga yang harus dibayar orang Kristen sejati di zaman yang gelap ini! Inilah tanda bahwa kita hidup di masa menjelang pengang-katan.
Akhirnya, Kristus Memberikan Tanda Keenam untuk
Menunjukkan kepada Kita Bahwa Saatnya akan
Tiba. Saya Menyebutnya Tanda Psikologikal
Yesus berkata:
"Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini." (Lukas 21:34-35).
Seorang muda yang pernah hadir beberapa kali di gereja kami berkata, "Saya tidak dapat kembali lagi minggu depan. Saya harus membantu paman saya pindahan." Ia memiliki enam hari untuk melakukannya. Tetapi itu "harus" terjadi di Minggu pagi. Ia dibebani dengan berbagai persoalan hidup. Banyak orang memberikan alasan untuk ini dengan alasan yang halus dan bodoh. Mereka terlalu dibebani dengan masalah-masalah kehidupan mereka. Dan ketika hari Tuhan tiba, mereka tidak siap.
Dan kemudian Yesus berkata:
"Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." (Lukas 21:36).
Siap sedialah karena dunia akan segera berakhir dan Penghakiman akan segera datang. Ada tiga hal yang perlu anda lakukan:
(1) Datanglah ke gereja lokal yang baik. Tidak ada lagi yang dapat menolong anda, jika anda tidak melakukan ini.
(2) Datang kepada Kristus. Ia telah mati untuk dosa-dosa anda. Ia bangkit dalam pengertian literal atau fisik dari kematian. Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Ia ada untuk anda sekarang. Datanglah kepada-Nya.
(3) Anda tidak hanya datang ke gereja lokal yang baik dan kepada Kristus, tetapi anda juga harus memiliki kehidupan doa. Yesus berkata bahwa doa adalah kunci menjalani kehidupan Kristen yang sukses di akhir zaman ini.
Apakah Amerika "Sedang Kehilangan itu"?
Apakah anda berpikir bahwa saya begitu ke-ras dan kasar dalam bab ini? Tidak ada lagi yang dapat menolong gereja-gereja dan bangsa kami. Saya berpikir bahwa inilah saatnya seseorang harus berkata keras. Ini telah dilakukan di masa-masa yang lalu.
Ketika saya duduk sendirian dalam pere-nungan saya tadi malam, dua majalah nasional yang baru terbit ada di meja depan saya, yang mana covernya seakan melirik saya di keremangan.
Di cover U.S. News and World Report ter-tulis dengan besar dan memakai huruf tebal: "Drowing in Debt (Tenggelam dalam Kekuwa-tiran)." Artikel majalah itu bertanya, "Bagaimana kalau Amerika masuk ke dalam lingkungan seperti ini, yang akan terus terjadi sampai merampas masa depan kita?" Baru-baru ini setiap orang yang saya kenal selalu kuwatir masalah uang. Apakah yang akan terjadi ketika tagihan kartu-kartu kredit kita datang bersama-sama?
Sedangkan pada cover Time terpampang gambar anak-anak muda dengan pistol di tangan. Dalam kata-kata bercetak tebal: "The Columbine Effect."Di samping itu kisah sebelumnya mela-porkan seorang anak SMU berumur lima belas tahun menjadi pembunuh. Artikel ini mengatakan, "Sekali lagi, seorang anak menembaki sekolahnya dan membuat jiwa kita kalut." Banyak SMU di negeri kami yang menjadi lingkungan kriminal, kekerasan dan dosa yang berbahaya.
Berapa banyak peristiwa-peristiwa seperti ini yang membuat jelas bahwa Amerika "sedang kehilangan itu"? Seberapa keras kita menghindar dari semua ini sebelum cara hidup kita benar-benar hancur? Ada banyak tanda sosiologis di sekitar kita yang menunjukkan bahwa kita sedang hidup di akhir zaman. Pengangkatan akan segera tiba, dan anda akan ditinggalkan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin