Ahad, 4 Ogos 2013

KEMANDULAN PRIA PADA WANITA



Asalasah ~ Bagi pasangan yang sudah resmi menikah, tentunya mereka punya tujuan untuk membangun sebuah keluarga. Dan yang pasti keluarga yang bahagia yang mereka harapkan. Dan biasanya pada awal perubahan statusnya dari lajang menjadi menikah, mereka kebanyakan mengharapkan keluarga kecil, rumah tinggal sendiri, punya anak dan lain sebagainya. Nah sebuah keluarga tentunya mereka mengharapkan akan hadienra seorang anak dari buah cinta mereka.
Tak jarang mereka yang sudah menikah dan bertahun tahun tak juga dikaruniai momongan. sedang sang pria juga tidak sedang mengalami Disfungsi ereksi kekawatiran mulai bermunculan apa yang sebenarnya terjadi, ketakutan akan suatu hal yaitu "mandul".  Hal ini terkadang akan menimbulkan perpecahan dan harapan dari mimpi-mimpi yang telah di persiapkan untuk diraih.  Sedangkan mereka sudah menyiapkan segala sesuatu termasuk persiapan untuk Hamil. (Baca Juga: Panduan Penting Kehamilan dan Persalinan Yang Aman) Untuk menghindari ini terjadi, tidak ada salahnya kita tengok apa Penyebab  Kemandulan Pada Pria dan Wanita supaya bisa menghindari dari kemandulan itu sendiri.
Perhatikan beberapa penyebab penurunan kesuburan pada manusia yang mempengaruhi kualitas sperma dan sel telur :
  • Asap Rokok
Asap rokok yang terhirup secara terus menerus akan menimbulkan dampak yang luar biasa  karena di dalam asap rokok terkandung racun-racun yang berbahaya bagi sistem reproduksi.
Racun rokok bisa menyebabkan gangguan kehamilan, gangguan janin, keguguran, memperlambat gerakan sperma, merusak sistem reproduksi, ovulasi tidak lancar, dan sebagainya yang sangat tidak baik bagi yang ingin punya momongan. Selain itu asap buangan knalpot kendaraan bermotor, limbah udara buangan pabrik, asap hasil pembakaran sampah, asap pembakaran pemasakan makanan dan lain sebagainya dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh serta menurunkan kualitas sel telur isteri dan sperma suami. Hindari daerah yang menghasilkan polusi udara yang tinggi serta gunakan masker pelindung jika terpaksa harus berada di dalam wilayah tercemar polusi udara.
  • Alkohol
Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa mengganggu hormon estrogen dan progesteron yang dapat menghambat proses pembuahan / kehamilan. Sperma laki-laki pun akan bergerak lambat dan seperma akan berkurang produksinya di dalam testis. Miras tidak cocok bagi orang yang ingin punya keturunan langsung.
  • Radiasi Elektrolik
Benda-benda yang ada di sekitar kita bisa menjadi ancaman dalam memiliki anak karena mempengaruhi kualitas sistem reproduksi kita seperti telepon selular alias hape yang menghasilkan radiasi elektrostatik dan elektromagnetik yang berpengaruh tidak baik pada sperma pria. Sperma bisa rusak atau abnormal jika terlalu sering terpapar radiasi ponsel tersebut. Radiasi nuklir pun tidak baik untuk sistem reproduksi.
Produk elektronik seperti laptop sebaiknya tidak dipangku di paha dekat testis / alat kelamin karena suhu yang tinggi bisa menyebabkan sperma mati. Hindari memakai celana dan celana dalam yang panas serta benda-benda yang dapat memanaskan alat kelamin agar sperma anda tetap dalam kondisi yang prima ketika dibutuhkan untuk membuahi sel telur.
  • Menopous atau Usia Lanjut
Usia wanita yang subur dan baik untuk punya anak adalah usia 35 tahun ke bawah. Oleh karena itu hendaknya wanita karir tidak menunda pernikahan dan segera menikah jika sudah ada jodoh yang baik. Untuk yang wanita lansia jelas sudah tidak ada kesempatan kerena masuk ke dalam masa menopouse (mandul) ketika usia 45 s/d 50 tahun.
Setelah usia di atas 35 tahun kemampuan reproduksi perempuan akan menurun karena kualitas sel telur yang menurun sehingga kadang tidak mampu terjadi pembuahan walau dikelilingi sperma suami. Hindari menikah pada usia tua pada wanita
  • Stress
Pikiran yang negatif dapat menurunkan gairah seks sehingga orang yang stres dan banyak pikiran cenderung menghindar dari kegiatan melakukan hubungan seks suami istri sehingga dapat mengurangi keharmonisan rumah tangga. Stres serta kebanyakan pikiran pun dapat mengurangi kualitas sel sperma dan sel telur serta hormon testosteron pada lelaki. Akibat dari pikiran yang negatif yaitu sulit untuk memiliki momongan kandung. Oleh sebab itu hindari stress dengan berbagai metode selama tidak merugikan dengan dukungan aktif pasangan suami/isteri serta keluarga
Itu tadi beberapa faktor Penyebab  Kemandulan Pada Pria dan Wanita. Dengan demikian anda bisa menghindari sedini mungkin jika anda tidak ingin mengalami kemandulan tersebut. Silahkan di share dengan tekan tombol diatas postingan jika menurut anda artikel ini menarik. Semoga bermanfaat.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin