Jumaat, 16 Ogos 2013

GOLONGAN YANG HINA ORANG MISKIN

Bersabda Rasululullåh shållallåhu ‘alayhi wa sallam, (yang artinya):
“Tiga golongan yang Allah tidak akan berbicara dengannya kelak pada Hari Kiamat, tidak membersihkan mereka, dan tidak melihat kepada mereka, serta bagi mereka adzab yang pedih : seorang tua yang berzina, penguasa yang pendusta, ORANG MISKIN YANG SOMBONG”
[HR. Muslim 136]
Tiga golongan diatas dimurkai Allåh karena mereka sangat tidak pantas dengan perbuatan mereka.
1. Orang tua yang berzina
Ini perbuatan yang sangat zhalim, bagaimana bisa dia berzina sedangkan dia sudah BAU TANAH, yang juga sudah hilang keinginannya yang juga sudah semestinya baginya diumurnya yang telah senja seperti ini ia habiskan untuk lebih banyak beramal shalih tapi ia malah melakukan perbuatan yang sangat keji seperti ini?
2. Penguasa pendusta
Dan ini pun sangat tidak pantas dilakukan. bagaimana bisa seorang penguasa harus berdusta padahal ia memiliki kekuasaan penuh untuk berbicara dan kekuasaan untuk bertindak kepada rakyatnya?! alangkah lemahnya dirinya!
3. Orang miskin yang sombong
Mungkin banyak dari kita hanya memahami dalam pandangan IA ADALAH ORANG YANG MISKIN HARTANYA. tapi tahukah kita ini BISA MENCAKUP orang yang MISKIN ILMUnya? Allåhu Akbar. Berapa banyak kita lihat orang YANG MISKIN ilmunya yang SOMBONG!? Ia berbangga dengan ilmunya yang SEDIKIT, ia MENOLAK KEBENARAN dengan keangkuhannya dan kebodohannya, dan MEREMEHKAN MANUSIA karena menanggap dirinya lebih berilmu dari yang lain, Allåhul musta’aan. Demikian halnya dengan orang yang memiliki sedikit harta; tapi menyombongkan diri dengan apa yang tidak ia punyai atau menyombongkan diri dengan sedikit yang ia punyai. Ini sungguh tidak pantas.
Maka dari itu ketiga golongan diatas mendapatkan kehinaan di dunia, dan di akhirat.
Allåhul must’aan (Allah sajalah yang kita mintai pertolongan) untuk menghindarkan kita dari tiga golongan diatas..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin