Sabtu, 3 Ogos 2013

LELAKI DAN WANITA

Perbedaan laki-laki dan perempuan ternyata bukan hanya dilihat dari fisik saja, tetapi ada banyak hal yang mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui mengenai perbedaan tersebut. Kebanyakan dari anda kaum perempuan menganggap bahwa laki-laki adalah makhluk yang sulit untuk dipahami sedangkan jika ditinjau dari anda kaum laki-laki pasti juga berpikiran bahwa kaum perempauan pun juga sulit untuk dimengerti.

Berbicara mengenai perbedaan laki-laki dan perempuan, memang bukan hal yang aneh untuk dibicarakan. Untuk uraian lebih lanjut, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Kata-kata dan juga tindakan
Ditinjau dari kata dan tindakan pun antara laki-laki dan perempuan sudah jelas berbeda. Perempuan cenderung lebih pintar dalam berkomunikasi jika dibandingkan dengan laki-laki dan juga para perempuan umumnya mampu menggunakan kata-kata yang cocok, emosi dan juga nada suara yang pas. Sedangkan untuk kaum laki-laki lebih cenderung sedikit berkata dan banyak bertindak. Perbedaan laki-laki dan perempuan ini jelas terlihat jika anda peka terhadap lingkungan anda atau mungkin anda mengamati diri anda sendiri.

Kemampuan matematika
Pernahkan anda berpikir bahwa kebanyakan pakar matematis adalah dari kaum laki-laki? Ternyata hal ini dikarenakan pada satu bagian otak laki-laki yang dinamakan inferior parietal lobule lebih besar jika dibandingkan pada perempuan. Hal ini membuat laki-laki lebih memiliki potensi di bidang matematis.

Emosi dan logika

Perbedaan laki-laki dan perempuan yang paling besar adalah terdapat pada emosi. Perempuan lebih mudah terpengaruh oleh perasaan dan lebih baik dalam mengungkapkan perasaan. Wanita juga banyak menggunakan bahasa tubuh / body language dibanding pria. Oleh karena itu, tidak heran jika perempuan dapat berhubungan lebih baik dan secara mendalam dengan temannya jika dibandingkan laki-laki. Namun, kaum perempuan lebih mudah mengalami depresi terlebih jika terjadi peningkatan produksi hormon.

otak wanita memiliki lebih banyak serat penghubung antara otak kanan dan kiri dan lebih besar seratnya dibanding pria. Hal ini membuat wanita lebih mudah menggunakan otak kanan dan kiri secara bersamaan. Tidak heran wanita memiliki kemampuan multi-tasking yang lebih baik, wanita bisa mengerjakan beberapa kegiatan dalam satu waktu misalnya memasak sambil menelpon, berbelanja sambil mengobrol dll.

Penghubung yang banyak antara otak kanan dan kiri membuatnya dapat mencampur adukan logika, emosi, komunikasi, dan suatu kegiatan dalam satu waktu.

Pria cenderung banyak menggunakan logika karena banyak menggunakan sisi kiri otaknya selain itu pria juga memiliki gray matter 6,5x lebih banyak daripada wanita. sedangkan wanita memiliki white matter setidaknya 10 kali dibanding pria. Gray matter sebagai pusat pemroses/penganalisis informasi sedangkan white matter sebagai penghubung pusat informasi.

Itulah yang membuat pria lebih banyak menggunakan logika sedangkan wanita lebih banyak menggunakan emosi.

Ukuran otak

Menurut beberapa pakar ahli menyatakan bahwa otak laki-laki cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan otak perempuan. Laki-laki memiliki otak yang lebih besar sekitar 11-12 persen jika dibandingkan perempuan dan hal ini pun sangat berkaitan dengan postur tubuh. Laki-laki memiliki ukuran otak yang lebih besar karena untuk mengontrol tubuh dan otot yang lebih besar pula.

Perbedaan fisik

Perbedaan hormon menjadikan perkembangan fisik antara laki-laki dan perempuan juga berbeda. Hormon estrogen yang tinggi pada wanita menjadikan lemak lebih mudah terbentuk dibawah kulit sedangkan hormon testosteron menyebabkan otot lebih mudah terbentuk, karena otot berkembang dengan baik maka kemampuan motoris pria umumnya lebih baik dibanding wanita. Hormon wanita juga menyebabkan kulit lebih halus dan perkembangan jaringan payudara. Hormon laki-laki menyebabkan suara menjadi lebih rendah, dan tumbuh rambut di wajah.

Pria dan wanita memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, memiliki kesempatan yang sama dan saling melengkapi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin