Ahad, 25 Ogos 2013

MANUSIA SENANG TERGODA DAN TERJERUMUS DENGAN SYAITAN

Firman Allah SWT  :
"Katakanlah(Wahai Muhammad):"Aku berlindung kepada (Allah) Pemelihara sekalian manusia. Yang Menguasai sekalian manusia,Tuhan yang berhak disembah oleh sekalian manusia, Dari kejahatan pembisik, penghasut yang timbul tenggelam,yang melemparkan hasutannya ke dalam hati manusia, (yaitu pembisik dan penghasut) dari kalangan syaitan, jin dan manusia." (Surah An-Nas:ayat 1-6)

9 Strategi Syaitan Menjerumuskan Manusia 

Strategi Setan Menjerumuskan ManusiaSebelum kita mengetahui strategi setan menjerumuskan manusia, adabaiknya terlebih dahulu mengetahui Visi dan Misi setan.Visi setan adalah memperbudak manusia dan Misi setan mengkondisikanmanusia lupa kepada Alah SWT.Adapun strategi setan untuk mewujudkan visi dan misinya adalah sebagai berikut  :
1. Waswasah artinya membisikkan keraguan pada manusia ketika melakukankebaikan atau amal sholeh. Saat kumandang azan subuh dan tubuh kita masih dililit selimut, terbersit dalam pikiran kita, "Nanti lima menit lagi". Ini adalah was-wa sah. Kenyataannya bukan lima menit tapi satu jam, akhirnya shalat Shubuh terlambat bahkan tidak shalat.
2. Tazyin artinya membungkus kemaksiatan dengan kenikmatan. Segala yang berbau maksiat biasanya terlihat indah, Misalnya, mengapa orang yang berpacaran lebih mesra daripada suami-istri? Jalan-jalan saat pacaran lebih mengesankan daripada setelah menikah. Ini karena ada unsur tazyin. Pacaran itu maksiat, sementara nikah itu ibadah. Maksiat disulap oleh setan sehingga terasa lebih indah, nikmat dan mengesankan. Inilah yang disebut strategi tazyin.
3. Tamanni artinya memperdaya manusia dengan khayalan dan angan-angan. Pernahkan terbersit niat akan Shalat Tahjud saat merebahkan badan ditempat tidur? Namun pada jam tiga saat weker berbunyi, kita cepat-cepat mematikannya lalu meneruskan tidur. Pernahkan kita ingin bertobat? Namun pada saat maksiat ada di depan mata, kita tetap saja melakukannya. Ironisnya ini berlangsung berkali-kali. Inilah yang disebut strategi tamanni.
4. A'dawah artinya berusaha menanamkan permusuhan. Setan berikhtiar menumbuhkan permusuhan di anatara manusia. Biasanya permusuhan berawal dari prasangka buruk. Supaya manusia bermusuhan, setan biasanya menumbuhkan prasangka buruk. Karena itu waspadai kalau kita berprasangka buruk pada orang lain, sesungguhnya kita telah terperangkap strategi setan.
5. Takwif artinya menakut-nakuti. Pernahkah merasa takut miskin karena menginfaqkan sebagian harta, takut disebut sok alim karena datang kemajelis taklim? Kalau kita pernah merasakannya, inilah strategi takhwif.
6. Shaddun artinya berusaha menghalang-halangi manusia menjalankan perintah Allah dengan menggunakan berbagai hambatan. Pernahkah anda merasa malas saat mau melakukan sholat, atau mengantuk saat membaca Al Qur'an meskipun sudah cukup tidur? Ini adalah gejala shaddun dari setan.
7. Wa'dun artinya janji palsu. Setan berusaha membujuk manusia agar mau mengikutinya dengan memberikan janji-janji yang menggiurkan. Akhirnya manusia mempercayainya. Misalnya, banyak kasus seorang wanita menyerahkan dirinya pada sang pacar karena dijanjikan akan dinikahi, namun setelah hamil sang pacar meninggalkannya begutu saja.. Dia tidakmau bertanggung jawab. Inilah contoh wa'dun atau janji palsu dari setan.
8. Kaidun artinya tipu daya. Setan berusaha sekuat tenaga memasang sejumlah perangkap agar manusia terjebak. Pernahkah saat diberi tugas, kita berpikir nanti saja mengerjakannya krn waktu masih lama? Ternyata setelah dekat waktunya kita mengerjakan asal-asalan dan tergesa-gesase hingga hasilnya tidak optimal atau ada kemunginan pada waktu yangditentukan pekerjaan tidak selesai. Strategi ini disebut kaidun.
9. Nisyan artinya lupa. Sesungguhnya lupa itu adalah hal yang manusiawi. Lupa memang sesuatu hal yang manusiawi, tetapi setan berusaha agar manusia menjadikan lupa sebagai alasan untuk menutupi tanggung jawab.Pernahkan kita lupa menunaikan janji? lupa sholat? Kalau sesekali itubisa disebut manusiawi, tetapi kalau sering dilakukan berarti terjebak strategi nisyan
Demikian ringkasan tentang strategi setan menjerumuskan manusia.  Semoga kita dapat mencermati dan berusaha agar tidak terjebak strategi setan laknatullah.
 Tugas Kelompok Syaitan Anak-anak iblis laknatullah

syaitan merupakan golongan penghasut yang juga merupakan anak-pinak dan keturunan kepada iblis laknatullah. Namun begitu, Zaid bin Mujahid mengatakan iblis mempunyai 5 ekor anak (sebagian mengatakan 7 ekor anak) dimana mereka ini mempunyai tugas jahat masing-masing yang  tidak sama. Setiap dari mereka telah melahirkan keturunan yang lain hasil dari perbuatan zina antara mereka dan syaitan-syaitan betina yang lain. kelompoknya  adalah :

1. Tsabr kelompok ini tugasnya adalah menggoda manusia berbuat maksiat ketika manusia sedang dalam kesusahan dan berada dalam kesedihan. Ketika manusia dalam kesusahan dan mendapat musibah, maka datanglah Tsabr dan kunco-kunconya membisik manusia agar melakukan segala kejahatan seperti berzina, bunuh diri, menghisap dadah, minum arak, berjudi supaya manusia itu terus leka dan jangan kembali kepada Allah.

2. A'war kelompok ini tugasnya adalah menghasut manusia supaya mendekati zina dan terus melakukannya dengan apa cara sekali pun.A'war dan pengikutnya akan menggambarkan keenakan dan keseronokan berzina dalam akal fikiran manusia dan mengobar-kobar kan nafsu.

3. Miswath kelompok ini tugasnya adalah menyampaikan berita dusta atau penipuan yang mampu menimbulkan kemarahan dan fitnah besar, agar manusia itu akan kocar-kacir, hilang pertimbangan dan saling tuduh menuduh sehinggakan menyebabkan pertempuran yang hebat dan dahsyat.

4. Dasim kelompok ini tugasnya adalah menyebarkan sifat emosi yang keterlaluan, mudah marah, dan permusuhan.selalunya dalam kesejahteraan rumah tangga dasim akan mencoba meruntuhkan institusi kekeluargaan.

5. Zaknabur kelompok ini tugasnya adalah memastikan dunia ekonomi dan perniagaan akan tergugat. Menghasut para pedagang agar sentiasa tamak dalam meraih keuntungan, kecurangan dan penipuan dalam muamalah (perdagangan dan perekonomian). Memastikan pengurangan dalam timbangan dan takaran, kelumpuhan ekonomi melalui sistem inflasi, serta merupakan pengajak utama manusia dalam melakukan riba (sistim bunga dalam perniagaan).

6. Khanzab kelompok ini menghalangi umat Islam dalam melakukan solat, menggangu umat Islam dalam melakukan solat(sembahyang), serta mencari jalan agar dapat menyebabkan manusia tidak akan dapat menyembah Allah SWT dan mengelakkan agar sholat menjadi sempurna.

7. Walhan kelompok ini menggangu umat Islam agar sentiasa was-was dalam berwudhu(bersuci sebelum melakukan sholat).ini akan menyebabkan umat Islam tidak sah dalam solatnya.Wudhu merupakan kepentingan yang amat perlu dititik beratkan sewaktu shalat kepada Allah. kelompok ini juga, menyebabkan manusia agar sentiasa boros dalam menggunakan sesuatu peralatan atau benda.

Jadi perlu diingat bahwa syaitan merupakan musuh utama yang sangat perlu diusir dalam hati manusia. Allah SWT sangat melarang untuk hambanya mengikut taghut (perkara yang melampaui batas seperti menyembah selain Allah) dan menjadikan syaitan sebagai idola dalam aktivitas sehari-hari.
Ruang yang Digunakan Syaitan untuk Menggangu Manusia

- Mancung/Paruh Syaitan membuatkan manusia lupa. Sabda Muhammad Rasullullah : "Sesungguhnya syaitan itu meletakkan muncungnya/bisikannya/panahnya diatas hati anak Adam, maka jika manusia ingat kepada Allah, maka mundurlah ia dan jika manusia itu lupa kepada Allah, dipatuklah hatinya"(Hadis Riwayat Ibnu Jauzi)

- Syaitan menangis. Sabda Muhammad Rasullullah : "Apabila anak Adam membaca Surah Assajadah, lalu ia sujud, nescaya menyingkirlah syaitan sambil menangis dengan meratap :"Ah...Celakalah aku. Anak Adam disuruh sujud lalu ia sujud maka ia mendapat syurga, tetapi aku disuruh sujud maka membangkang, maka aku mendapat neraka" (Hadis Riwayat Ahmad, Muslim, Ibnu Majah)

- Syaitan kencing. Dari Ibnu Masud dia berkata : Diceritakan (Allah) kepada Nabi Muhammad SAW tentang seseorang lelaki yang tidur hingga Subuh (waktu Fajar Pagi), sabda Rasulullah : "Itulah orang lelaki yang dikencingi oleh syaitan pada kedua telinganya" (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

- Syaitan tertawa (ketawa). Nabi bersabda : "Apabila menguap salah seorang kamu dalam solat, maka hendaklah ia tutup mulutnya sedapat mungkin dan jangan ia mengucap "Ahhh...", kerana sesungguhnya yang demikian itu dari syaitan dan ia tertawa kerananya". (Hadis Riwayat Bukhari).
- Syaitan mempunyai rambut dan janggut yang kusut "Dari Atha bin Yasr dia berkata : Telah datangnya lelaki kepada Rasullullah SAW dalam keadaan kusut rambut dan janggutnya, maka Rasullullah memberi isyarat kepada lelaki itu, seakan-akan disuruhnya membereskan (meluruskan) rambut dan janggutnya. Maka orang itu mengerjakannya,kemudian ia kembali. Maka Rasullullah SAW bersabda :"Bukankah ini lebih baik darpada seseorang yang datang dengan kusut rambutnya seperti syaitan". (Hadis Riwayat Malik).
- Syaitan menyilangkan (mematah-matahkan) jari tangan. Nabi Muhammad bersabda : Apabila salah seorang kamu berada di dalam masjid, maka janganlah sesekali menyilangkan (mematah-matahkan) jari tangan, kerana menyilangkan jari-jari tangan itu dari syaitan. Dan seorang kamu tetap dalam pahala solat selama ia berada di dalam masjid (mosque) sehingga ia keluar darinya."(Hadis Riwayat Ahmad).

- Syaitan masuk dalam aliran darah manusia :  Rasullullah SAW bersabda : "Sesungguhnya syaitan itu berjalan dalam diri manusia mengikuti pejalanan darah.Oleh sebab itu,aku takut syaitan melontarkan sesuatu tuduhan atau satu kejahatan dalam hatimu". (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

- Syaitan takut orang yang shalat berjemaah : sabda Nabi Muhammad yang bermaksud : "Jika ada tiga orang di desa atau digunung yang tidak menunaikan shalat berjamaah, nescaya mereka dikusai oleh syaitan. Oleh sebab itu, hendaklah kamu berjamaah kerana sesungguhnya serigala tidak akan memakan kambing melainkan yang terpisah sendiri dari rombongan" (Hadis Riwayat Abu Daud).

- Hentakan kaki syaitan menyebabkan wanita istihadhah (mengeluarkan darah haid secara berlebihan walaupun dalam keadaan sehat). Dari Amnah binti Jahsy bahawa ia keluar darah banyak dan deras (mengalir-ngalir) dari kemaluannya (darah istihadhah), lalu ditutup dengan kapas masih juga keluar dan ditutup dengan kain masih juga keluar. Rasullullah bersabda : "Sesungguhnya darah yang keluar deras itu adalah salah satu hentakan kaki dari hentakan-hentakan kaki syaitan." (Hadis Riwayat Ahmad,Abi Daud dan Tirmidzi)
Catatan : Kini bagi merawati masalah tersebut dari terus menerus yang boleh menyebabkan mudarat jika terus dibiarkan kaidah perawatan islam diperkenalkan dengan menggunakan bahan-bahan berteraskan alam semula jadi dan menggunakan ayat-ayat tertentu. Teknologi perubatan moden pun telah dapat merawati masalah itu itu dari terus berlaku.

- Syaitan menghadang di saf solat. Sabda Rasullullah : "Apabila salah seorang kamu shalat dengan memakai batas (Sutroh/penghadang), lalu ada orang yang melintas dihadapannya (dalam kawasan solat, dibawah penghadang) maka hendaklah ia menghalanginya. Tetapi jika orang itu enggan (dalam keadaan curiga, melintasi dengan sengaja berulang kali) maka boleh orang itu diperangi (usir atau dibunuh), kerana dia itu tidak lain adalah syaitan". (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)
Rasullullah SAW menangkap dan mencekik syaitan : "Ketika Nabi SAW akan melakukan solat, lalu datang kepadanya syaitan hendak memutuskan shalatnya. Maka Nabi Muhammad SAW menangkapnya(syaitan itu) lalu mencekiknya sehingga keluar air liurnya diatas tangannya (Nabi)".(Diceritakan oleh Ibnu Qoyyim)

- Syaitan kentut : "Apabila diseru untuk melakukan solat (laungan azan), maka mundurlah syaitan sampai terkentut-kentut sehingga ia tidak mendengarkan azan,maka selesai azan ia kembali lagi.Dan apabila akan berdiri solat(laungan iqamah), ia mundur lagi dan apabila selesai iqamah, ia datang kembali" (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)

- Syaitan menyelip disaf solat yang renggang : Sabda Muhammad Rasullullah : "Luruskan saf-safmu, rapatkan bahu-bahumu(dalam solat) dan berlaku lembutlah terhadap tangan-tangan saudaramu dan tutuplah tempat-tempat renggang kerana seungguhnya syaitan masuk (menyelitkan diri) pada celah-celahmu, bagaikan anak kambing yang menyelit di celah-celah induknya". (Hadis Riwayat Ahmad dan Thabrany)

- Syaitan menghalangi khusyuk solat (menyempurnakan sembahyangnya). "Dari Aisyah berkata : Aku pernah bertanya kepada Rasullullah SAW tentang menengok dalam shalat (melihat-lihat kemana-mana arah tanpa perlu) maka sabda Nabi Muhammad SAW : "Itu adalah curian cepat yang dicuri syaitan dari hambaNya(Allah)". (Hadis Riwayat Bukhari,Ahmad,An-Nasai dan Abu Daud)
Sabda Rasullullah lagi yang bermaksud : "Akan datang syaitan pada seseorang kamu dalam shalatnya, lalu syaitan mengingatkan kepadanya, keperluan begini dan begitu. Maka janganlah ia menurutinya. Dan syaitan datang pula pada waktu tidurnya,maka syaitan memberikan berita mimpi buruk padanya,maka janganlah diikutinya(mempercayainya)". (Hadir Riwayat Abu Daud dan Tirmidzi)

- Syaitan membuat mimpi buruk.  Muhammad Rasullullah SAW bersada yang bermaksud : "Apabila seseorang kamu bermimpi yang tidak disukai (mimpi buruk), maka hendaklan ia meludah kesebelah kiri tga kali dan hendaklah membaca : A'uzubillah hi minasyaitan nir rajim maksudnya:"Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam". 
 Dan hendaklah ia pindah dari lambungnya ketika hendak tidur yang ia sedang ada diatasnya".(Hadis Riwayat Muslim, Abu Daud, An-Nasai dan Ibnu Majah).
- Syaitan mencelak mata. Syaitan akan mencelak mata para pendengar ceramah agama atau khutbah supaya para pendengar akan tertidur dan leka tidak menghayati apa-apa yang dikatakan oleh penceramah.

- Syaitan mengincu bibir. syaitan akan mengicu bibir para pendengar ceramah supaya dapat berbual-bual dengan temannya dan dapat mengeluar kata-kata menyinggung.

- Syaitan akan mengetuk para pendengar ceramah dengan tongkatnya agar dapat membuat bising dan tidak akan duduk diam, disamping membuat kacau dan kekalutan.
Banyak lagi propaganda yang telah dilakukan oleh syaitan untuk menyesatkan manusia supaya tidak dapat manusia itu berpaut kembali kepada tali akidah dan ajaran Allah yang tulus dan benar. Manusia diingatkan agar behati-hati menjalani kehidupan ini agar tidak terperdaya dengan bujuk rayu syaitan. Oleh karenanya perbanyaklah amalan shalat 5 waktu atau amalan shalat sunnat lainnya.

Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan setan itu, karena sesungguhnya tipu daya setan itu adalah lemah. (An  Nisaa : 76).

Tujuan Allah menciptakan syaitan adalah untuk menguji tahap keimanan manusia itu kepada Allah. Sesiapa yang terpedaya dengan ajakan syaitan Allah akan membalas dengan azab yang sengsara yang pedih di dunia dan di akhirat. Bilamana orang yang berbuat baik dan berhasil menghalangi jalan kejahatan syaitan, maka Allah akan memberikan jaminan dengan syurga dan jauh dari azab api neraka serta  kehidupan di dunia yang berbahagia.

Allah tidak akan menguji manusia itu dengan berlebih-lebihan sesuai dengan kemampuan orang itu. Syaitan merupakan salah satu bencana kepada manusia untuk berbuat ingkar karena mereka akan terus mengikuti ajakan syaitan, selagi mereka tidak mendapat restu dan hidayah dari Allah.

Dikatakan juga orang yang dirasuki syaitan atau jin jahat sebenarnya adalah orang yang mempunyai kelemahan dalam iman disamping jiwa raganya yang kosong dan lemah rohani, lahir dan batinnya (lemah imannya). Syaitan dengan mudah untuk memasuki orang yang mempunyai sifat demikian dan menjadi penempatan bagi syaitan. Pengobatan Islam yang mampu mengusir gangguan setan atau jin tersebut.

Syaitan yang mencoba untuk mendengar rahasia Kerajaan Allah di langit. Allah akan melontarkan api-api dilangit (asteroid,meteor atau meteorid) kepada syaitan. Dalam kejadian itu, dengan izin Allah ada juga setan yang beruntung mendapatkan informasi atau rahasia dari Kerajaan Allah di langit. Dari situlah munculnya golongan sihir (golongan manusia yang suka mengamalkan ilmu mistik atau ilmu hitam yang sudah diduga banyak melakukan penyimpangan akidah dan kepercayaan mistik) yang menjadikan syaitan sebagai sekutunya dan akhirnya mudah untuk golongan ahli sihir membuat penipuan dan kejahatan di muka bumi ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin