Rabu, 21 Ogos 2013

PANDUAN KEHAMILAN BAGI KAUM HAWA


Mengetahui dirinya hamil untuk pertama kalinya merupakan saat yang tak terlupakan bagi seorang wanita. Pada kehamilan akan ditemukan beberapa gejala dan tanda-tanda awal kehamilan, yaitu :

1. Tidak Mendapat Haid/Menstruasi
Ini merupakan tanda pertama adanya kehamilan. Menstruasi berhenti karena rahim dipersiapkan untuk kehamilan. Sebaiknya Anda mengetahui kapan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), yang dapat digunakan untuk menentukan usia kehamilan dan kapan perkiraan persalinan. Hal yang perlu diingat adalah tidak mendapat haid selain sebagai tanda awal kehamilan juga dapat disebabkan oleh faktor lainnya.

2. Mual dan Muntah
Dikenal sebagai “morning sickness” karena rasa mual dan muntah biasanya sering terjadi pada pagi hari di bulan-bulan pertama kehamilan. Tetapi, mual muntah ini dapat juga terjadi setiap waktu. Hampir 50% wanita hamil mengalaminya, dengan tingkat berbeda-beda. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormonal yang mendadak akibat proses kehamilan.

3. Sering Kencing/Buang Air Kecil
Terjadi karena kandung kemih tertekan oleh rahim yang membesar sehingga menimbulkan rasa ingin buang air kecil juga karena peningkatan hormon kehamilan. Keluhan biasanya pada awal kehamilan dan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam
Beberapa wanita akan merasa menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi pada bulan-bulan pertama kehamilan. Belum diketahui secara ilmiah mengapa rasa seperti ini timbul.

5. Payudara Membesar
Payudara lebih besar dan kencang. Puting susu membesar dan berwarna lebih gelap, kadang-kadang terasa gatal dan sakit serta lebih sensitif terhadap sentuhan.

6. Sembelit atau Konstipasi
Terjadi pada 50% wanita hamil, dan ini terjadi karena perubahan hormonal dan penekanan rahim yang semakin membesar

7. Rasa Mengantuk
Timbul rasa mengantuk yang berlebihan meskipun sudah cukup tidur, yang bukan disebabkan oleh kelelahan tetapi karena adanya perubahan hormonal selama proses kehamilan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin