Jumaat, 26 Julai 2013

KESIHATAN SEKS

http://3.bp.blogspot.com/_Gyv7giOBpnQ/TGcr3CM9uzI/AAAAAAAAADI/C-cMUdmUueY/s1600/seks7.jpg
Banyak orang yang menikmati kehidupan seks yang sehat hanya karena seks itu menyenangkan. Tetapi sekarang ada alasan lain untuk menikmati seks lebih dari sekedar kesenangan. Menurut Donald Zimmer, seorang sex health advisor, Seks ternyata baik bagi kesehatan. Menikmati seks yang sehat, baik bagi fisik dan jiwa Anda.

Berikut merupakan 6 manfaat positif seks menurut Zimmer seperti yang dikutip oleh foxnews.com:

1. Seks redakan sakit kepala

Jika pasangan Anda mengatakan," Tidak malam ini sayang, aku sakit kepala." Maka, yang harus Anda katakan padanya bahwa seks bisa meredakan sakit kepala. Setiap kali Anda melakukan aktivitas seksual, akan terjadi sekresi oxytocin, sejenis asam amino, ke dalam darah. Karena sekresi hormon ini, otak akan melepaskan endorphin (zat kimia menyerupai hormon yang hampir mempunyai fungsi yang sama dengan morpin).

Saat Anda terangsang atau senang, kadar hormon oxytocin tidak hanya meningkat, tetapi ini juga akan membantu Anda mencapai orgasme. Studi-studi telah menunjukkan bahwa peningkatan kadar oxytocin bisa meredakan rasa sakit, baik rasa sakit akibat sakit kepala, kram serta sakit di tubuh pada umumnya bisa diredam dengan berhubungan intim.

2. Mengurangi stres, bantu tidur nyenyak

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan, mereka yang lebih sering melakukan hubungan intim merasa lebih nyaman, gembira dan lebih bisa mengatasi stres. Setelah mencapai orgasme, gelombang tenang dan relaksasi akan melingkupi Anda. Ini penyebab mengapa biasanya laki-laki jatuh tertidur setelah berhubungan intim.

Banyak yang melaporkan, mereka bisa tidur lebih nyenyak setelah melakukan hubungan intim secara teratur. Selain itu, mereka
merasa lebih hidup dan lebih segar sepanjang hari. Jadi, salah satu keuntungan dari seks adalah membantu Anda tidur nyenyak. Dengan tidur nyenyak, Anda akan bisa mengatasi stres dengan lebih efisien.

3. Memperlancar aliran darah

Saat Anda merasa terangsang, kerja jantung untuk memompa darah akan meningkat sehingga aliran darah ke otak juga meningkat. Kedua-duanya, peningkatan detak jantung dan aliran darah akan membuat performa Anda lebih baik, baik di tempat tidur maupun dalam aktivitas lainnya. Hal ini karena suplai darah segar akan mengangkut lebih banyak oksigen ke organ-organ tubuh serta mengangkat sampah sisa metabolisme dalam tubuh. Jadi, seks juga berfungsi sebagai sistem pembersih tubuh. Seks akan menambah jumlah hormon dalam tubuh dan membuat Anda terlihat lebih muda.

4. Perbaikan tubuh

Seks juga akan membantu Anda tetap fit dan sadar akan bentuk tubuh Anda. Setiap orang dan tentunya Anda pasti senang jika memiliki bentuk tubuh yang indah. Harus tampil tanpa busana di depan pasangan akan menjadi motivasi kuat untuk berolahraga dan mempertahankan bentuk tubuh. Selain itu, hubungan intim itu sendiri bisa menurunkan berat badan.

Percaya atau tidak, hubungan intim bisa membakar 150 kalori setiap 1/2 jam. Walaupun rata-rata pasangan hanya melakukan hubungan seks selama 25 menit per sesi 3 kali seminggu, ini masih bisa membakar 450 kalori. Ini tentunya jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Jika Anda bisa lebih aktif lagi dari ini maka keuntungan yang Anda peroleh tentunya akan lebih besar juga. Jadi, keuntungan lain dari seks adalah membakar lebih dari 300 kalori tergantung tingkat kedahsyatan Anda.

5. Membuat Anda tetap muda

Tahukah Anda, mencapai orgasme paling tidak 2 kali seminggu bisa memperpanjang angka harapan hidup. Setiap kali Anda mencapai orgasme, kadar hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan meningkat sebagai respon terhadap kesenangan seksual dan ejakulasi. DHEA bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan, meningkatkan kemampuan kognitif, menjaga kesehatan kulit, dan bahkan efektif sebagai penghilang rasa sakit (antidepresant). Karena itu, dengan seks dan orgasme, Anda akan lebih sehat dan mempunyai angka harapan hidup yang lebih panjang.

6. Semakin banyak hormon semakin baik

Melalui ajktivitas seksual, hormon estrogen dan testosteron akan meningkat. Testosteron tidak hanya meningkatkan dorongan seksual Anda tetapi juga menguatkan tulang dan otot-otot. Selain itu, juga akan menjaga kerja jantung tetap optimal.

Pada perempuan, seks akan meningkatkan kadar hormon estrogen. Hormon ini akan melindungi dari penyakit jantung. Tahukah Anda kenapa perempuan sangat suka hal-hal seperti sentuhan.? Hal ini karena peningkatan kadar estrogen. Hormon juga berperan dalam aroma tubuh perempuan. Estrogen membuat mereka sentimentil dan peningkatan kadar estrogen membuat perempuan menginginkan penetrasi.

Laki-laki juga memproduksi estrogen. Kadar esrogen ini akan meningkat seiring dengan pertambahan usia sedangkan kadar testosteron semakin menurun. Hal ini membuat laki-laki bertambah tenang dan kalem seiring dengan pertambahan usia.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin