Khamis, 4 Julai 2013

TANDA-TANDA UMAT ISLAM DI AKHIR ZAMAN

Alkitab menjelaskan adanya tanda-tanda akhir zaman menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kedua kali. Tanda-tanda ini meliputi tanda-tanda umum seperti yang dinubuatkan dalam Matius 24:3-14 maupun tanda-tanda khusus yang dinubuatkan dalam berbagai ayat.

Sehubungan dengan pembahasan kedatangan Tuhan Yesus di awan-awan kemuliaan ( 2 Tes 4:16,17 ) untuk menjemput gerejaNya, mempelaiNya ( 2 Kor 11:1,2 ; 1 Tes 5:9 ; 1 Kor 15:51,52 )

Alkitab menjelaskan adanya tanda yang sangat khusus dan tanda ini identik dengan kondisi pada masa Lot dan Nuh ( Mat 24:37-38 ; Luk 17:26-33 ).

A. TANDA UMUM

Bila kita membaca Matius 24:3-14, maka ditemukan 10 tanda umum akhir zaman yang sudah digenapi seluruhnya. Menurut kitab aslinya ( Alkitab Yunani dan Ibrani ) sesungguhnya nubuat yang tertulis dalam Matius 24 dan 25 khusus ditujukan untuk bangsa Israel ( Nation of Israel ) tetapi beritanya dapat dimanfaatkan oleh bangsa lain ( the Gentiles ).

Penggenapannya semakin nyata dan tegas dalam 20 tahun terakhir, khususnya berkaitan dengan peristiwa-peristiwa penting yang melanda dunia saat ini.

Tanda 1 : munculnya Mesias Palsu ( Mat 24 : 5 )

Saat ini sudah ada 4 orang yang menyatakan dirinya sebagai mesias, titisan Kristus. Keempat orang tersebut mempunyai pengikut yang besar dan dapat melakukan mujizat. Alkitab menjelaskan barangsiapa mengaku Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah ( 1 Yoh 4:15 ), ... Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan hambaNya, yaitu Yesus ... ( Kis 3:13 ).

Mesias Palsu 1 :
St. Germain, dia mengajarkan bahwa manusia dapat menjadi allah dan kristus bagi dirinya.

Mesias Palsu 2 :
Rev. Sun Moon Song, " Yesus pertama dari Israel maka Yesus kedua dari Korea Selatan ". Dia seorang pendeta dan konglomerat kaya dan memiliki pengikut kira-kira 5 juta orang.

Mesias Palsu 3 :
Sai Baba tokoh dari India. " Setiap perkataan Sai Baba adalah perkataan Kristus, Sai Baba adalah Avatar, titisan allah ", dia melakukan banyak mujizat dan kesembuhan fisik.

Mesias Palsu 4 :
Lord Maitreya, " Saya adalah titisan Kristus ", berasal dari Asia-Afrika dan menetap di Inggris dan dia banyak melakukan mujizat juga.

Tanda 2 : Deru Perang ( Matius 24 : 6 )

Deru perang merupakan perang yang melibatkan hampir seluruh negara di dunia seperti Perang Dunia I dan II, Perang Korea, Vietnam dan Perang Teluk.

Perang akan terus terjadi karena merupakan kutuk dosa, dimana pembunuhan pertama kali dilakukan oleh Kain terhadap Habel anak Adam ( Kejadian 4:8 ).

Tanda 3 : Bangsa melawan Bangsa, Kerajaan melawan Kerajaan ( Mat 24:7 )

Yang dimaksud ayat ini adalah suku bangsa melawan suku bangsa yang besar dan kita melihat perang saudara banyak terjadi di berbagai negara abad ini.

Di India : bangsa Tamil melawan bangsa Urdu ( Sri Lanka )
Di Rusia : bangsa Armenia melawan Rusia
Di Yugoslavia : bangsa Kroasia melawan Serbia
Di Irak : bangsa Kurdi melawan Aramia
Tanda 4: Kelaparan ( Mat 24 : 7 )

Kelaparan besar terjadi dimana-mana dan merenggut banyak jiwa. Tercatat kelaparan besar terjadi di Ethiopia, India, Pakistan, Bangladesh yang merenggut nyawa ratusan ribu orang.

Tanda 5 : Gempa Bumi ( Mat 24 : 7 )

Gempa Bumi besar dapat terjadi akibat tektonik ( pergeseran kerak bumi ) maupun vulkanik ( letusan gunung berapi )
Tercatat puluhan peristiwa gempa besar yang menelan banyak jiwa seperti Meksiko, Rusia, Philipina, Cina dsb.

Tanda 6 : Aniaya karena nama Yesus ( Mat 24 : 9 )

Dimana-mana kita mendengar banyak orang dianiaya karena nama Yesus ( 2 Tim 3:12 ) dan aniaya ini terjadi atas ijin Tuhan. Tetapi tercatat penganiayaan massal terhadap banyak orang Kristen oleh suatu bangsa yang besar seperti yang terjadi di Korea Selatan ( pada perang Korea ), pengikut Kristus banyak yang dipenjara di negara komunis ( Rusia, Cina ), orang Kristen banyak yang memiliki tubuh yang tidak lengkap akibat aniaya fisik.

Pada hari-hari menjelang kedatangan Tuhan penganiayaan akan meningkat ( Matius 10:16-33 ) tetapi Allah tetap menyertai kita dan memberi kekuatan bagi kita.
( Mat 28:20b ).

Tanda 7 : Banyak orang murtad ( Mat 24:10 )

Aniaya yang kuat, teman hidup yang ideal, jabatan yang tinggi telah mengakibatkan banyak orang menjadi murtad.

Allah memperingatkan kita agar tidak murtad ( Ibr 3:12 ; 6 4-6 ) dengan cara melakukan setiap pengajaran Firman Allah.
( Pertobatan sejati, Baptisan Air, Baptisan Roh kudus, Pelepasan, Penumpangan tangan, Berita Akhir Zaman dan kesempurnaan dalam Kristus, Ibr 6:1-2 )


Tanda 8 : munculnya Nabi Palsu ( Mat 24 : 11 )

Di dunia ini sudah muncul banyak nabi palsu tetapi yang akan kita bahas adalah nabi palsu yang muncul dari kalangan Kristen

1. Jim Jones, seorang pendeta dari gereja Injili tetapi akhirnya lupa diri membentuk kelompok People's Temple di Guyana dan menyatakan bahwa Tuhan menyuruh semua jemaatnya segera bertemu dengan Dia untuk lepas dari malapetaka yang menimpa dunia. Sebuah peristiwa mengerikan terjadi ketika 900 orang pengikutnya termasuk dirinya minum racun dan tewas dalam kebaktian di Guyana ( 1976 ).

2. David Moses, seorang yang menyatakan mendapat wahyu Allah secara khusus untuk menyatakan kasih ( eros ) melalui persetubuhan. Kelompoknya dikenal sebagai Children of God.

3. Mary Baker Eddy, nabiah ( wanita ) palsu yang menyatakan bahwa pengendalian berpikir adalah segala-galanya. Ajarannya berpusat pada kekuatan pikiran yaitu jika manusia berpikir dosa jadilah dosa, berpikir neraka jadi ada neraka sampai akhirnya jika berpikir tentang kekuatan Allah maka manusia dapat menjadi allah bagi dirinya sendiri. Kelompoknya bernama Christian Science.

4. Charles Taze Russel, nabi palsu yang menyatakan tahun 1914 adalah awal dunia baru. Orang-orang kudus (saksi-saksi Yehova) akan hidup selama-lamanya di bumi dan 144.000 orang saksi-saksi Yehova yang akan masuk surga. Ajarannya meniadakan neraka dan orang berdosa akan lenyap ( seperti tidak pernah diciptakan ), Yesus bukan Allah. Kelompoknya disebut Watchtower, di Indonesia dikenal sebagai Saksi Yehova !!!

Tanda 9 : Kedurhakaan Meningkat ( Mat 24 : 12 )

Akibat penganiayaan dan kehidupan dunia, banyak orang menjadi durhaka, kehilangan kasih. Hal ini mengakibatkan kehancuran rumah tangga dan hubungan kasih antara sesama manusia. Anak membunuh orang tua dan sebaliknya banyak terdengar pada hari-hari belakangan ini. Bahkan pemerkosaan orang tua terhadap anak dan perzinahan di kalangan keluarga dan keluarga lain menunjukkan dunia sudah lebih buruk daripada zaman Sodom dan Gomora.

Tanda 10 : Injil Kerajaan diberitakan dimana-mana
( Mat 24 : 14 )

Saat ini Injil Kerajaan bebas diberitakan dimana-mana. Kebangunan Rohani yang melanda dunia dan teknologi komunikasi yang canggih mempercepat arus informasi yang mengabarkan bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia.

B. TANDA KHUSUS

Alkitab menunjukkan adanya tanda khusus menjelang kedatangan Tuhan Yesus kedua kali, di mana tanda ini juga menunjukkan kesudahan akhir zaman.

Tanda khusus 1 : Pemulihan Israel
( Mat 24:32, Yeh 36:8-12 )

Firman Tuhan menyatakan " Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara : Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat, sudah diambang pintu. Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya generasi ini tidak akan berlalu sebelum semuanya ini terjadi " ( Mat 24:32-34 ).

Pohon ara dengan ranting-rantingnya yang melembut dan mulai bertunas adalah gambaran bangsa Israel yang bersatu kembali dan meningkat pengaruhnya di dunia internasional ( Yeh 36:8 ).

Sejak Raja Salomo melakukan kesalahan :

1. Menyembah berhala seperti yang dilakukan oleh 300 istri dan 700 gundiknya ( 1 Raja-raja 11 : 1 -10 ).

2. Menerima kekayaan 666 talenta emas ( 1 Raja-Raja 10 : 14-15 bandingkan dengan sistem ekonomi antikristus, Why 13:16-18 mengenai tanda 666 )
Maka Israel terbagi dua ( 1 Raja-raja 11:11-13 ) menjadi Israel Utara dengan Yerobeam sebagai Raja ( 1 Raja-raja 12:20 ) membawahi 10 suku ( Ruben, Simeon, Zebulon, Isakar, Dan ( lari ke negeri Utara / Eropa ), Gad, Asyer, Naftali, Efraim ( anak sulung Yusuf, kemudian pergi ke Inggris, United Kingdom), Manaseh ( anak bungsu Yusuf, pergi ke Amerika, United States of America ) dan Israel Selatan dipimpin Rahabeam ( 1 Raja-raja 12:1 ) membawahi suku Yehuda dan Benyamin.

Suku Lewi tetap dalam pemeliharaan Allah ( mereka adalah kelompok imam-imam Allah ( Ul 19:9 ; Bil 2:17 )).

Pada tahun 721 sM, Israel Utara ditawan bangsa Asyur sementara Israel Selatan dijajah Kerajaan Babel dan dibuang ke Babel ( Irak ) sejak tahun 605 sM.

Pada zaman Tuhan Yesus di bumi, bangsa Israel dijajah Kerajaan Romawi dan mereka menolak Yesus sebagai Juruselamat. Akibat daripada penolakan ini, Allah mencerai beraikan bangsa ini pada masa penjajahan Romawi ( Yeh 39:21-23 ) dan tanah Palestina diduduki kembali oleh bangsa Filistin.

Terceraiberainya seluruh suku bangsa Israel menggambarkan hukuman Allah yang berat dan bagi orang awam kita akan melihat bahwa sulit bagi bangsa ini untuk bersatu kembali apalagi menduduki tanah airnya.

Sebagai ilustrasi, pada waktu Indonesia dijajah Belanda, orang Jawa tetap tinggal di Jawa, demikian juga orang Minahasa tetap di Sulawesi, tidak lari ke Jepang. Orang Batak tetap di Sumatera tidak lari ke India. Tetapi bangsa Israel terpencar lari ke Utara, Selatan, Barat dan Timur.
Mujizat terbesar yang terjadi pada pertengahan abad 20 ini adalah bersatunya kembali Israel menjadi satu bangsa ( 12 Mei 1948 tepat pada saat pohon ara mulai bertunas kembali ) sebagai wujud penggenapan Firman Allah bahwa Dia sendiri akan memulihkan bangsa ini dan mengumpulkannya dari segala bangsa ( Yeh 36, 37, 39:25-29 ). Tulang-tulang kering ( Israel, Yeh 37:11 ) sudah hidup kembali !!!

Tanda khusus 2 : Pemulihan Gereja menuju Kesempurnaan Kristus
( Why 2-3, Ef 5:22-23, 1 Tes 5:23-24 )

Gereja adalah alat Tuhan untuk menyatakan kemuliaan Allah melalui karya keselamatan di dalam kuasa darah Yesus Kristus, Anak Domba Allah yang disembelih untuk menebus manusia dari segala dosa-dosanya.

Gereja berasal dari kata Eclesia yang berarti dipanggil keluar untuk memberitakan Injil.

Di dalam gereja terikat suatu hubungan tubuh Kristus ( Koinonia ) yang saling melengkapi dan membangun.

Tanda khusus 3 : Eropa Bersatu (Dan 7:7-8, Why 13:1-2)

Daniel menubuatkan akan munculnya Kerajaan yang merupakan persatuan dari 10 negara ( 10 tanduk ) dimana hal ini diperkuat oleh Yohanes melalui penglihatannya di pulau Patmos.
Mujizat terbesar kedua setelah bersatunya Israel dalam abad 20 ini adalah bersatunya Eropa yang merupakan penggenapan nubuat tersebut diatas.

Adalah suatu hal yang sulit untuk mempersatukan sekian banyak negara di Eropa dengan berbagai kondisi ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang berlainan.

Tanda khusus 4 : Agama Babel muncul kembali
( Wahyu 17 )

Yesaya mendapat Wahyu khusus tentang Babel dan ideologinya ( Yes 13, 14:1-23 ) yang menggambarkan suatu kerajaan dengan kekuatan Lucifer ( Iblis ) sebagai pusatnya.

Yehezkiel diberi wahyu mengenai gambaran Lucifer dalam Yeh 28:1-19, dimana agama Babel mendatang adalah agama yang berinduk pada kesombongan Lucifer yang mau menyamakan diri seperti Allah.

Dalam Wahyu 17 digambarkan tentang akan munculnya gereja palsu yang akan bekerja sama dengan Eropa Serikat.

Tanda khusus 5 : Gerakan antikristus dinyatakan
( 2 Tes 2:1-12 )

Salah satu tanda yang jelas bahwa saat ini adalah waktu terakhir adalah meningkatnya frekuensi dan pengaruh kegiatan antikristus dimana hal ini merupakan persiapan penggenapan Wahyu 13 yang akan terjadi selama 7 tahun masa kesukaran.

C. TANDA SANGAT KHUSUS

Alkitab menjelaskan bahwa masa kedatangan Tuhan Yesus sejajar dengan masa kesusahan besar yang akan muncul sebagai bagian dari murka Allah.

Kalau kita pelajari Matius 24:37-44 dan Lukas 17:26-30, 34-36, hal hari-hari menjelang Kedatangan Anak Manusia yaitu menjelang Yesus Kristus menyatakan dirinya sama seperti yang terjadi pada zaman Nuh dan Lot.

Kalau kita perhatikan Kejadian 6:5-8 ; 7:6-21 ; 18:20 ; 19:25 dalam ayat-ayat tersebut diceritakan tentang keadaan pada zaman Nuh dan Lot yang menimbulkan murka Allah yaitu :

1. Mereka makan dan minum
2. Kawin dan mengawinkan
3. Membeli dan menjual
4. Menanam dan membangun

Bagaimana kondisi zaman sekarang ?

1. Mereka kawin dan mengawinkan bukan nikah dan menikahkan. Hal ini menunjukkan percabulan, perzinahan meningkat. Pada masa itu pelacuran, persetubuhan tak wajar dan pernikahan najis seperti homoseks dan lesbian meningkat. Moralitas sangat menurun dan perkosaan meningkat dimana-mana.
Saat ini kondisinya jauh lebih bejat daripada zaman Nuh dan Lot. Saat ini free sex melanda masyarakat umum segala umur. Video porno dan eksploitasi tubuh manusia semakin menjijikkan Tuhan.
Perkosaan massal, kerasukan setan sex, kedagingan, nafsu birahi yang berlebihan merupakan tanda keruntuhan manusia sampai puncaknya, hal ini melanda gereja juga.

2. Mereka makan dan minum adalah gambaran hidup berfoya-foya. Kehidupan pesta pora yang cenderung materialisme dan memuaskan nafsu daging selalu diakhiri dengan pesta mabuk dan perkelahian yang menjurus kepada pembunuhan.

3. Membeli dan menjual adalah gambaran perdagangan yang licik dan penuh tipu muslihat untuk mengeruk keuntungan besar tanpa bersusah payah bahkan bila perlu menghabisi nyawa saingannya. Kelompok-kelompok mafia perdagangan yang merajalela di dunia ini menggambarkan sistem perdagangan yang sangat kotor dibandingkan pada masa Sodom dan Gomora.

4. Menanam dan membangun adalah proses pembangunan fisik yang meningkat pesat disertai dengan proses peningkatan teknologi yang canggih. Manusia seperti tidak ada lelahnya dalam bekerja. Bahkan sekarang di Jepang banyak orang dijangkiti penyakit " Karusi " yaitu hidup hanya untuk bekerja, siang malam mereka seperti robot dan akhirnya membawa kepada kehidupan yang tertekan / stress untuk mengejar karir dan prestasi dan jika tidak tercapai akhirnya timbul depresi dan berakhir dengan bunuh diri.

Kurang lebih 90 % nubuatan dalam Alkitab telah digenapi dan sedang menuju penggenapan seluruhnya. Hai umat Allah siapkan dirimu karena waktu kedatanganNya sudah sangat singkat

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin