Isnin, 22 Julai 2013

PEMASANGAN C BAND TVRO

Contoh  saat tracking Palapa D dan Telkom 1
    Hal ini bukan lagi hal yang sangat asing bagi kita yang berbau dengan Low Noise Block Feedhorn (LNBF) yang khususnya C-Band. LNBF ini berfungsi untuk mentransfer sinyal dari suatu satelit yang di-track atau dilacak untuk menampilkan Siaran Televisi (pada umumnya) untuk dapat dinikmati oleh para pemirsa yang berada di rumah, kantor, sekolah dan lain-lain. Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi  memberikan dampak yang begitu besar bagi semua kalangan bangsa di dunia.
Nah, khususnya untuk LNBF ini, merupakan suatu kemajuan IPTEK yang mampu membantu masyarakat untuk dapat mengetahui suatu informasi baik dari luar maupun dalam negeri dengan menyaksikan suatu saluran program televisi ataupun radio.
    LNBF yang khusunya untuk double digital satellite receivers  memberikan kemudahan bagi para pengguna antenna parabola untuk tidak mengeluarkan banyak RUPIAH.
Nah, sebelum kita membahas bagaimana cara memasang LNBF ini, khusus untuk masyarakat Nias yang berminat untuk mendapatkan layanan pemasangan dan perbaikan, Anda dapat menghubungi Niassat Service di nomor kontak: 0853 60 733534. Kami berada di kota Gunungsitoli. Memberi Pelayanan Terbaik adalah Tugas dan Tanggung Jawab Kami.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memasang LNBF untuk double receiver ini adalah:
1.Pemasangan LNBF pada dudukannya harus dalam keadaan baik dan tidak mudah bergeser/goyang apabila terjadi hujan deras atau angin kencang.
2.Ukuran jarak / spasi antar LNBF harus disesuaikan dengan ukuran jarak yang tepat.
3.Titik nol atau garis Horizontal setiap LNBF harus sejajar dengan bujur timur dan barat.
4.LNBF ini menggunakan outside switch (diSEqC way ), dan pemasangannya pada LNB tidak mengganggu arah akses signal yang akan ditransfer.
5.Gunakan diSEqC  port 1 untuk LNB1, diSEqC  port 2 untuk LNB2, diSEqC  port 3 untuk LNB3, dan diSEqC  port 4 untuk LNB4
6.Pasang LNBF ini ke tiang focus anntena dan lakukan pointing/ tracking satellite..
7.Bila telah berhasil, silakan atur program di receiver Anda, contohnya receiver Goldsat.

Settingan untuk program digital satellite receiver-nya:
1.Pencet tombol Menu,
2.Masuk ke Instalasi/ pengaturan program
3.Masuk  ke Pengaturan antenna/ satelit
4.Pilih Satelit yang anda gunakan untuk pelacakan siaran.
5.Set Type LNB “Standard” dan frek. LNB 5150
6.Set Power LNB = 13/18 V; 22k = off; diSEqC = port 1 (disesuaikan)
7.Set Posisioner = off (disesuaikan)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin