Isnin, 22 April 2013

CARA MENCARI SIARAN PARABOLA

Cara Mencari Siaran Satelit. proses mencari siaran atau signal satelit dalam istilah tekniknya disebut pointing yaitu mengarahkan antena parabola atau VSAT ke satelit guna menerima sinyal yang diharapkan. proses menerima sinyal satelit tersebut sepenuhnya dikerjakan oleh LNB dalam hal ini antena parabola / VSAT hanya berfungsi mengfokuskan sinyal satelit yang di terima ke LNB. kemudian dari LNB sinyal tersebut akan di kirim ke modem melalai kabel IFL untuk diproses. Melanjutkan artikel sebelumnya cara setting modem shiron, sekarang kita akan membahas bagiamana cara memonitor sinyal satelit yang diterima oleh modem sehingga dapat dimaksimalkan penerimaanya. Pertama-tama login ulang ke modem, dari Main Menu masuk ke Status Display pilih DVB Receiver Status sehingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
Tampilan sinyal yang diterima
Dari gambar diatas yang menentukan kualitas sinyal satelit yang diterima adalah DVB eb/no (Energy Bit-to-Noise density ratio). Dapat dilihat bahwa kualitas sinyal yang diterima  adalah 13 bd ini sudah lumayan bagus namun jika memungkinkan untuk dimaksimalkan akan lebih baik (standart 9 db) dengan cara pointing. Jika sudah selesai selanjutnya monitor koneksi dengan HUB pusat caranya kembali ke menu Status Display masuk ke Event Log display tunggu sampai hasilnya Connection To Traffic channel Acknoledged artinya telah terkoneksi dengan HUB pusat. Namun jika dalam 15 menit tidak muncul tulisan Connection segera koordinasilan dengan NOC agar di pandu. Saran Jika memungkinkan untuk melakukan crosspole sebaiknya dilakukan karena akan mempengaruhi lifetime BUC dan mengganggu transporder satelit.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin