Ahad, 7 April 2013

HINDARI MINUM MINUMAN AIR TEBU

Mohon luangkan waktu 2 menit untuk membaca ini. Postingan ini berasal dari email yang  dikirim oleh seorang teman yang ayahnya bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup di Singapore.
Info kesehatan – Tentang jus tebu
Seorang teman yang ayahnya bekerja untuk melewati pemeriksaan kesehatan pemerintah di informasi. Tugas mereka adalah untuk memeriksa semua pedagang asongan, makanan yang dimasak mereka, toko mereka kebersihan, dll.
Mereka menemukan jus tebu memiliki kandungan bakteri tertinggi di antara semua makanan…. Bahkan, itu telah melampaui batas yang  ditentukan.
Oleh karena itu, orang-orang harus mencari tahu mengapa. Mereka berkeliling semua toko tebu dan melihat cara menangani pedagang asongan mereka tebu, mencuci gelas, seluruh prosedur. Tapi mereka tidak bisa menemukan masalahnya.
Suatu hari, mereka tinggal sampai penutupan waktu dan menemukan beberapa fakta mengejutkan!
Setiap kali, para pedagang menutup toko mereka, mereka akan mencuci lantai dengan deterjen ….. Seperti kita ketahui, sisa tebu akan ditempatkan di bagian belakang toko, vertikal berdiri dan sebagai tebu sangat berpori, mereka cenderung untuk menyerap cairan apa pun di sekitar mereka. Selain air sabun, kotoran di penjaja ‘sepatu bot, kucing’ air seni, dll, semua akan diserap?
Sekarang, setiap kali aku makan di pusat jajanan, aku akan memperingatkan semua teman-temanku tentang ini dan tentu saja aku favorit saya berhenti minum jus tebu.
Seorang teman, yang mencintai jus tebu, sedang hamil. Dia selalu minum jus tebu. Anyway, suatu hari ia mengalami keguguran dan janin itu sudah seperti 6 atau 7 bulan. Ketika para dokter melakukan otopsi untuk mencari tahu mengapa tiba-tiba janin telah meninggal dalam dirinya. Mereka menemukan jejak dari beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam air seni kucing … Jejak besar itu.
Meskipun tidak akan bisa menyakiti orang dewasa, itu sangat beracun untuk bayi, apa lagi janin?
Jadi mereka mencoba untuk menentukan bagaimana hal urin kucing ini bisa saja berakhir di janin. Ini berarti bahwa itu harus dicerna oleh ibu, kan ? Dan satu-satunya kesimpulan logis mereka bisa datang dengan adalah bahwa karena ini warung sari tebu pemegang tongkat hanya meninggalkan tergeletak di atas lantai basah dan kotor, itu tidak akan mungkin untuk berpikir bahwa kucing liar bisa mengencingi mereka tebu atau di dekat orang – tebu. Jadi pikirkan kembali disaat Anda akan memesan jus tebu favorit Anda!
Tolong sampaikan ini kepada setiap orang yang Anda kenal di Singapore & Malaysia. Mari kita mengambil tindakan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik & lebih aman bagi kita semua dan generasi yang akan datang..!
(fw.naomi)
Usai membaca email ini bulu kudukku langsung berdiri… Berdiri bulu romaku ( loh koq malah nyanyi sih … :D )
Di Indonesia pun banyak sekali yang menjual jus tebu segar, terkadang rasa haus membuat kita langsung saja tancap gas menegak habis jus tebu tersebut tanpa pernah kita ketahui ada apa dibalik itu semua. :D
Apakah kita pernah berpikir bagaimana cara pengolahan tebu tersebut menjadi jus tebu, apakah dicuci bersih ataukah malah langsung saja diperas. Bersihkah tangan si penjual (sudahkah cuci tangan atau malah bekas memegang sesuatu : ih jangan – jangan habis pegang bokong, upsss… ngupil atau ahhhhh… serem !!! )
Ya terkadang bukan harus terlalu pilih – pilih, tapi hari gini kalo tidak memilih yang baik akan berakhir dengan masalah. Pasalnya kalau kita asal pilih tempat makan atau tempat minum, alih – alih ingin mendapatkan kesehatan (kenyang) kita malah mendapatkan penyakit. Entahlah pasti ada aja yang kubawa dalam tas, kalau tidak tissue basah atau cairan pembersih tangan.
Untuk urusan sendok, garpu atau gelas, pasti kuperhatikan banget, dan pasti langsung dilap pake tissue atau dicuci dengan air. Heheheheh… tapi kalau untuk makanan ya hajar aja, karena aku berpikir kalau makanannya panas pasti kumannya mati padahal gak juga sih :D .
Tapi disamping itu semua, memang kita harus mengutamakan kesehatan, karena “SEHAT itu MAHAL”.
Meski diatas semua itu, karena ada sang penentu takdir yang menentukan kesehatan kita, tetapi jika kita bisa menjaga kesehatan, itu pun merupakan pahala bagi kita kan.
Tidaklah orang Muslim ditimpa cobaan berupa penyakit atau lainnya, melainkan Allah menggugurkan keburukannya, sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya. (HR. Bukhari-Muslim)
Dalam waktu lain, Rasulullah menjenguk Salman al-Fahrisi yang tengah berbaring sakit. Rasulullah bersabda. “Sesungguhnya ada tiga pahala yang menjadi kepunyaanmu dikala sakit. Engkau sedang mendapat peringatan dari Allah SWT, doamu dikabulkan-Nya, dan penyakit yang menimpamu akan menghapuskan dosa-dosamu.”

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin