Khamis, 18 April 2013

TIPS KEHAMILAN YANG SIHAT


Saya tidak pernah merasa puas ataupun sebahagia ketika saya hamil. Kulit saya menjadi bersinar, dapat tidur dengan nyenyak, dan saya bisa bermimpi indah! Kedua kehamilan saya begitu menyenangkan, meskipun saya harus melewati masa ngidam yang cukup panjang, tetapi yang lainnya begitu indah, dan berakhir dengan dua proses kelahiran yang lancar tanpa kesulitan yang berarti. Saya tahu saya memang beruntung, tapi saya juga mengikuti semua petunjuk yang diberikan dokter, dan saya pikir hal itu sangat berpengaruh pada betapa mudahnya kehamilan yang saya jalani. Berikut adalah beberapa tips untuk menjalani kehamilan yang sehat dan bahagia.
1. Rencanakan Di Depan
Meskipun ada saja istilah yang bisa kita katakan dengan kehamilan tanpa direncanakan, seperti anak bungsu saya, namun ada keuntungan besar secara kesehatan untuk merencanakan kehamilan secara bijak sejak jauh-jauh hari. Merencanakan kehamilan bisa berarti Anda mulai berhenti merokok jika Anda masih merokok, mulai mengkonsumsi suplemen asam folat, dan bahkan mengunjungi dokter yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan obat-obat yang mungkin memiliki efek samping yang berbahaya sebelum sel telur bertemu dengan sel sperma dan semuanya dapat berjalan dengan baik.
2. Cari Dokter Terbaik
Dokter Anda mungkin akan menjadi pasangan sejati Anda dalam menjalani seluruh proses ini, yang sangat berperan bagi keselamatan calon anak Anda yang baru sebesar biji kacang. Itulah sebabnya sangat penting untuk menemukan spesialis kandungan yang dapat Anda percaya, seseorang yang dapat mendengar dan memahami apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Mintalah rekomendasi dari teman maupun keluarga Anda, dan janganlah takut berkenalan dengan dokter-dokter tersebut sebelum Anda memutuskan siapa yang akan Anda pilih.
3. Banyak Beristirahat
Saya akan sangat menekankan hal ini – menumbuhkan bayi yang sehat dan tetap menjaga diri Anda sendiri untuk tetap sehat begitu melelahkan sehingga Anda membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat! Sisihkan waktu untuk tidur siang (atau paling tidak untuk bersantai) setiap hari, dan pastikan Anda cukup tidur di malam hari.
4. Berolahraga
Menurut dokter saya, ini merupakan kunci untuk mendapatkan kehamilan yang sehat, persalinan yang lancar, dan cepat mengembalikan berat badan Anda seperti semula sebelum Anda hamil setelah bayi Anda lahir. Banyak wanita yang beranggapan bahwa hamil membuat mereka bebas dari olahraga dan bisa makan apa saja, namun itu sama sekali tidak benar! Konsultasikan pada dokter Anda untuk mengembangkan pola makan yang benar dan rencana olahraga yang sempurna bagi Anda dan bayi Anda.
5. Perhatikan Apa Yang Anda Makan
Sekali lagi, Anda tidak boleh berpikir karena Anda sedang hamil, maka Anda bisa memakan apapun yang Anda inginkan. Sebenarnya ada banyak makanan yang harus Anda hindari, seperti keju yang dipasteurisasi dan beberapa jenis ikan, dan ingatkah apapun yang Anda makan maupun minum, bayi Anda akan mendapatkannya juga!
6. Membuat Rencana Garis Besar...
Perencanaan, khususnya rencana kelahiran, tidak akan pernah persis seperti yang Anda inginkan. Akan ada begitu banyak variabel, terlalu banyak hal yang bisa saja terjadi! Tapi setidaknya buatlah rencana secara garis besar, kemas barang-barang yang kira-kira Anda butuhkan dalam sebuah tas beberapa minggu sebelum perkiraan kelahiran bayi Anda. Kemana akan menitipkan anak Anda yang lebih tua, siapa yang akan memberi makan hewan peliharaan, siapa yang akan menghubungi teman dan keluarga, dan apakah Anda akan melahirkan normal atau memakai obat penghilang rasa sakit, apakah Anda akan memberikan ASI atau menggunakan susu botol, dll.
7. Kumpulkan Orang Terdekat Anda
Terlepas dari siapa yang Anda inginkan untuk mendampingi Anda di ruang bersalin, merupakan sebuah ide yang fantastis untuk Anda dikelilingi dengan wanita yang Anda kenal, Anda cintai dan Anda percaya. Hindari wanita-wanita negatif yang hanya ingin menceritakan kisah-kisah horor mengenai kehamilan dan persalinan mereka. Sebagai gantinya mintalah teman dan orang-orang yang Anda cintai untuk senantiasa memberi dorongan kepada Anda.
Setelah Anda menemukan dokter yang tepat dan mengikuti semua sarannya serta membaca tips ini, Anda siap untuk menjalani pengalaman tak terlupakan ini dalam hidup Anda! Lebih dari segalanya pengalaman itu akan menjadi sebuah pengalaman yang paling berharga dalam hidup Anda.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin