Jumaat, 27 September 2013

GEJALA KANKER SERVIKS




Gejala kanker serviks pada kondisi pra-kanker ditandai dengan ditemukannya sel-sel abnormal di bagian bawah serviks yang dapat dideteksi melalui tes Pap Smear, atau yang baru-baru ini disosialisasikan yaitu dengan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat. Sering kali kanker serviks tidak menimbulkan gejala. Namun bila sudah berkembang menjadi kanker serviks barulah muncul gejala-gejala kanker serviks seperti berikut:
1. Pendarahan serta keputihan pada vagina yang tidak normal
2. Sakit saat buang air kecil dan rasa sakit saat berhubungan seksual
3. Gangguan Menstruasi
Sel Kanker yang berkembang lebih lanjut akan menimbulkan gejala kanker serviks sebagai berikut:
1. Nafsu makan berkurang
2. Keluar air kemih dan tinja dari vagina
3. Nyeri pinggang, punggung, dan tungkai
4. patah tulang

Gejala Kanker Serviks

gejala kanker serviks
Kanker serviks cenderung muncul pada perempuan berusia 35-55 tahun, namun dapat pula muncul pada perempuan dengan usia yang lebih muda. Tingginya angka ini biasanya disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan kesadaran akan bahaya kanker serviks serta kurang mengertinya gejala kanker serviks.Untuk itulah kita bisa melakukan upaya-upaya lainnya dengan mencegah meningkatnya risiko penderita kanker serviks.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin