Isnin, 25 Mac 2013

CARA PEMASANGAN CAKERA PARABOLA DENGAN YANG BETUL













Dalam persiapan pemasangan parabola maka diperlukan alat-alat sebagai berikut :
  • spana/kunci inggris
  • kunci ukuran 19,14,17,10
  • obeng,pisau carter
  • kompas dan water pas
Peralatan Parabola yang perlu disiapkan :
  1. Piringan parabola beserta baut dan tiang,mounting dan tiang fokusnya
  2. reciever
  3. lnb
  4. kabel coaxial dan telpon isi 4
  5. acuator dan positioner
  6. konektor
Langkah-langkah pemasangan :
  1. Rakit parabola sesuai petunjuk dan menbentuk lingkaran yang sempurna
  2. Pasang tiang penyangga dengan melakukan pengukuran waterpas agar tiangnya tegak lurus
  3. Letakkan mounting keatas tiang dan satukan dengan parabola yang telah dirakit bulat.
  4. Pasang tiang fokusnya
  5. Lnb dipasang sesuai dengan penunjuk angka 0"(derajat) searah dengan gerak turun naik mounting.
  6. Pasang kabel lnb dan lihat kerataan mounting disaat posisi parabola tegak lurus/atau berada di posisi 90 derajat.
  7. Rakit acuator dan pasang kabelnya sesuai warna dan fungsinya dipositioner seperti M1=motor (warna merah) M2=motor (warna hitam) S1= sensor(warna putih) S2=sensor(warna biru). Biasanya diacuator kabel yang besar hijau dan putih merupakan motor dan kabel warna kuning dan hitam merupakan sensor.
  8. Setelah acuator dipasangkan ke mounting kita arahkan posisi parabola ke arah matahari terbit atau terbenam (barat atau timur)
  9. Pasang kabel acuator ke positioner dan kabel lnb coaxial ke reciever.
  10. Lakukan pengaturan reciever ke siaran indonesia dulu seperti indosiar lalu tekan info di remote reciever, lalu naikkan parabola dengan positioner (moving) ke posisi tegak lurus 90 derajat untuk mencari signalnya.
  11. Setelah dapat signal maka di tuning sebaik mungkin kualitas signalnya dengan mengarahkan secara perlahan posisi parabola kearah timur atau barat. dan jika sudah maksimal arahnya bisa dicoba posisi kerataan parabolanya dengan mengatur utara selatannya dimounting sehingga mendapatkan signal yang terbaik.Begitu pula jika belum dapat signal dicoba arahkan sambil melakukan moving disk secara bertahap.
  12. Setelah siaran indonesia dapat semua maka pencarian berikutnya ke posisi asiasat 3 yaitu siaran sahara dengan menaikkan lagi posisi parabolanya dengan positioner sampai mendapatkan kualitas signa terbaik. Langkah berikutnya sama dengan mengambil satelit sebagai berikut : Asiasat 5(Arab), Insat 3a(dd sport), Thaicom23 (Tv5 global),Cnsat 6a(cctv1),Jcsat3(mactv),Panamsat 8(mtv china) sampai semua sejajar dan dapat.
  13. Semua satelit yang sudah dapat diprogram posisi positionernya dengan mememori satu persatu posisi satelt dengan remote positioner. Caranya tekan store dan angka yang diinginkan memori sesuai kebutuhan lalu enter/ok sampai total sateit yang didapat dan jumlah memori yang disimpan.
  14. Reciever sekarang sudah bisa mencari siaran secara otomatis jadi saya sarankan untuk menghapus semua datanya dulu lalu dilakukan pencarian otomatis/blind scan/mencari buta persatelit agar channel merupakan update terbaru.
  15. Selamat mencoba dan jika belum berhasil hubungi teknisi anda dan jangan lupa biaya servisnya ya agar teknisinya menberikan siaran tv secara lengkap.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin