Selasa, 10 Januari 2012

BENCANA ALAM.

Cara Menghadapi Bencana Alam

Cara Menghadapi Bencana Alam
Bencana alam menimbulkan kerugian bagi umat manusia, baik harta, benda, bahkan nyawa. Agar tidak menimbulkan kerugian yang besar, perlu diadakan berbagai usaha. Beberapa usaha dalam menghadapi bencana alam sebagai berikut :
1. Memindahkan para korban bencana alam ke tempat yang lebih aman. Misalnya gunung meletus, maka penduduk dievakuasi ke tempat yang aman dari letusan sehingga tidak terkena lahar. Bencana banjir dengan cara mengungsikan penduduk ke tempat yang lebih tinggi.
2. Memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, obat-obatan, tempat penampungan, bahan-bahan bangunan, dan sebagainya.
Bantuan kepada korban bencana alam dapat disalurkan melalui pemerintah, lembaga sosial, maupun perorangan. Untuk mengkoordinasi penyaluran bantuan, pemerintah membentuk Bakornas (tingkat pusat), Bakorlak (tingkat daerah), Satkorlak (tingkat lapangan).

Tiada ulasan:

Catat Ulasan


















KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin