Khamis, 15 Disember 2011

TURKI PUTUS HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL

Turki telah memutuskan hubungan diplomatik dan mengusir Dubes Israel baru-baru ini. Untuk sebuah keputusan besar itu, diperlukan pemikiran dan analisis mendalam dan informasi intelligent yang akurat. Ternyata memang konsisi Israel sedang dalam kondisi melemah.
Kasus Kapal bantuan kemanusiaan dari Turki yang dibajak dan dijarah Israel, yang kasusnya sampai sekarang belum kelar, membuat Turki bener-bener marah besar. Kisah itu dituangkan ke dalam film terbaru di bioskop, “Valley of The Wolves:Palestine”, yang diperkirakan akan cepat menyebar luas ke seluruh dunia. Ini akan membuat darah muda muslim seluruh dunia akan bangkit.
Saat ini, Israel dilanda demo besar-besaran menuntut penurunan harga. Memang krisis ada di mana-mana seluruh dunia. Bila Pemerintah Israel  tak berhati-hati dan tak bisa mengendalikan, maka Israel bisa ambruk.
Perang Politik sekarang memang sedang gencar-gencarnya. Percikan kecil bisa menjadi api yang besar dan bisa melalap habis seluruh negeri. Atas demo itu, musuh2 Israel tentu saja akan menunggu keadaan dan siap melancarkan roket2  Politik yang akan ikut mempengaruhi keadaan.
Demo oleh orang Israel itu mengesampingkan nasib orang Palestine yang mereka jajah.
Suhu dunia memang sedang naik-naiknya. Perkembangannya tidak bisa diprediksi dengan mudah. Mari kita tunggu episode berikutnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin