Jumaat, 2 Disember 2011

PANDUAN MENDIDIK SEKS.

Komunikasi seks dengan remaja memang tidak mudah namun sebagai orang tua masing-masing dari kita harus menghadapi kenyataan dan tugas kapan dan bagaimana untuk memulai diskusi tentang seks dengan praremaja dan remaja. Cara terbaik untuk mendekati masalah ini dengan anak remaja adalah di lokasi yang tenang dan santai, membawa mereka pergi berdua pada akhir pekan ke sebuah pondok di pegunungan atau rumah pantai di mana Anda akan memiliki banyak waktu untuk bicara bersama.

Mulailah dengan membiarkan mereka tahu betapa pentingnya tidak melakukan hubungan seks sampai hari pernikahan mereka tidak hanya bagi mereka tetapi untuk pasangan dan masa depan mereka juga. Biarkan mereka tahu bahwa mereka dapat datang kepada Anda dengan pertanyaan, saran atau ketika mereka hanya perlu untuk bersandar ketika mengalami masalah dalam hubungan seksual.
Anda ingin mereka memiliki rasa nyaman ketika berkomunikasi dengan Anda tentang hal ini dan bagian-bagian lain dari kehidupan mereka. Jika Anda menemukan bahwa anak remaja Anda telah terlibat dalam aktivitas seksual, tetaplah tenang jangan kehilangan akal, tenang dan percaya diri membiarkan mereka tahu bahwa mereka masih bisa memilih untuk tidak melakukannya lagi dan menyelamatkan diri untuk suami atau istri mereka pada hari pernikahan.
Biarkan mereka tahu bahwa ini adalah hadiah yang berharga dan indah, mereka dapat menyimpan untuk pasangan mereka untuk malam pernikahan mereka untuk menunjukkan pengabdian dan kasih bagi mereka. Diskusi tentang seks dengan anak remaja, biasanya paling baik jika dilakukan sebelum mereka mencapai pubertas. Beri mereka saran yang sehat dan tersedia pilihan tentang hubungan, pacaran dan seks. Jangan pernah menunjukkan kepada mereka bahwa Anda enggan, malu atau tidak nyaman berkomunikasi tentang seksualitas dengan mereka, yang hanya akan membuat mereka merasa tidak nyaman dan menghindar dari membahas masalah ini lebih jauh dengan Anda.
Ajarkan anak Anda perbedaan antara hubungan yang sehat dan yang tidak sehat. Pastikan mereka juga tahu bahwa menjadi keren atau populer. Mereka harus dibuat sadar akan penyakit menular seksual yang dapat diidap dan ada efek terhadap masa depan mereka. Anda juga harus membahas perilaku orang dewasa yang sesuai dan harus menunjukkan kepada mereka apa yang dianggap tidak sesuai.
Bahaya perkosaan harus diajarkan kepada mereka dan membiarkan mereka tahu bahwa sebagian besar insiden mengerikan yang terjadi oleh beberapa orang yang pernah dianggap sebagai seorang teman atau kenalan. Memulai diskusi mungkin sulit untuk Anda lakukan, tetapi dalam jangka panjang adalah hal terbaik untuk melindungi masa depan anak Anda, kesejahteraan dan keamanan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

KETURUNAN SIAM MALAYSIA.

Walaupun saya sebagai rakyat malaysia yang berketurunan siam malaysia,saya tetap bangga saya adalah thai malaysia.Pada setiap tahun saya akan sambut perayaan di thailand iaitu hari kebesaraan raja thai serta saya memasang bendera kebangsaan gajah putih.

LinkWithin